BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Masalah yang Sulit Dipecahkan Real Madrid: Mencetak Gol

22-09-2020 15:18 | Asad Arifin

Zinedine Zidane, Real Madrid (c) AP Photo Zinedine Zidane, Real Madrid (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid dihadapkan masalah yang jelas di awal musim 2020/2021 ini yakni mencetak gol. Real Madrid pun diyakini bakal sulit mencari jalan keluar dari masalah itu.

Real Madrid telah melakoni laga pertama La Liga 2020/2021. Los Blancos bermain imbang 0-0 di laga melawan Sociedad akhir pekan lalu. Bukan hasil yang sempurna bagi Real Madrid.

Kegagalan mencetak gol itu lantas memunculkan banyak tanda tanya bagi Real Madrid. Mereka tumpul di lini depan dan tidak punya banyak opsi. Akan tetapi, tidak membeli pemain.

Situasi ini sudah terjadi sejak musim lalu. Real Madrid menjadi juara La Liga 2019/2020 dengan 70 gol saja. Bandingkan dengan Barcelona yang mampu mencetak 86 gol musim lalu.

1 dari 3 halaman

Hanya Percaya Karim Benzema

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema. (c) AP Photo Penyerang Real Madrid, Karim Benzema. (c) AP Photo

Karim Benzema menjadi mesin gol Real Madrid dalam dua musim terakhir. Dia menjadi pengganti Cristiano Ronaldo. Benzema tidak tampil buruk, tetapi tidak selalu bisa diandalkan.

Nahas. Benzema menjadi satu-satunya penyerang yang dipercaya Zidane untuk mengisi lini depan Real Madrid. Zidane tidak percaya dengan pemain lain, hanya Benzema.

Gareth Bale ditendang. Luka Jovic tak juga dipercaya tampil, walau sebagai pengganti. Borja Mayoral apalagi. Mariano Diaz sesekali mendapat kepercayaan bermain, tetapi sangat jarang dalam kondisi bugar.

2 dari 3 halaman

Dua Pemuda Brasil

Penyerang muda Real Madrid, Vinicius Junior. (c) AP Photo Penyerang muda Real Madrid, Vinicius Junior. (c) AP Photo

Real Madrid punya dua pemain muda dari Brasil, Vinicius Junior dan Rodrygo Goes. Keduanya bisa diplot mengisi lini depan dan memang dipercaya Zidane untuk bermain, walau tidak rutin.

Akan tetapi, keduanya bukan tipe pencetak gol. Vinicius adalah seorang winger. Dia lebih handal dalam menyisir lapangan dan melewati lawan daripada mencetak gol.

Rodrygo juga punya masalah yang sama. Pemain 19 tahun bisa menjadi penyerang tengah, tetapi lebih sering bermain sebagai winger. Catatan golnya tidak menonjol yakni 2 gol di La Liga musim 2019/2020.

3 dari 3 halaman

Menunggu Hazard dan Asensio

Pemain Real Madrid, Eden Hazard (c) AP Photo Pemain Real Madrid, Eden Hazard (c) AP Photo

Real Madrid nampaknya tidak akan membeli penyerang baru, walau ada peluang membawa Edinson Cavani ke Bernabeu. Status pemain asal Uruguay tersebut bebas transfer lantaran kontraknya dengan PSG sudah habis.

Jika Cavani tidak datang, maka harapan Zidane hanya bertumpu pada Eden Hazard dan Marco Asensio.

Kedua pemain punya potensi besar dan tidak perlu diragukan. Namun, mereka bermasalah dengan kebugaran di awal musim. Jika mereka mampu memecahkan masalah yang membelit sejak musim lalu itu, lini depan Madrid mungkin akan lebih tajam.

Sumber: Marca

KOMENTAR