BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Masalah Defensif Barcelona Bikin Ronald Koeman Garuk-Garuk Kepala!

16-10-2021 01:30 | Richard Andreas

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (c) AP Photo
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (c) AP Photo

Bola.net - La Liga akan kembali dilanjutkan akhir pekan ini. Artinya, sudah waktunya Ronald Koeman memutar otak untuk mengatasi masalah Barcelona.

Sejauh ini, masalah utama Barca terletak di lini belakang. Koeman sampai harus mengubah formasi jadi tiga bek demi memperkuat lini belakang timnya yang sering membuat kesalahan sendiri.

Barca punya banyak bek, tapi sejak musim lalu mereka sering membuat kesalahan sendiri, bahkan para bek senior. Koeman mencoba mengatasinya dengan pembelian bek baru, tapi belum cukup memuaskan.

Kini, usai jeda internasional, Koeman akan kembali menghadapi masalah di lini belakang. Apa maksudnya?

1 dari 2 halaman

Krisis lini belakang

Barca akan kembali beraksi di liga dalam duel kontra Valencia, Senin (18/10/2021) dini hari WIB. Pertandingan ini tentu bakal berlangsung sengit, Valencia bukan lawan enteng.

Masalahnya, jadwal kick-off pertandingan cukup mepet setelah jeda internasional. Koeman harus menimbang kebugaran skuadnya, khususnya para pemain yang membela timnas dua pekan terakhir.

Kasus ini terjadi pada Sergino Dest. Dia main apik untuk Amerika Serikat di jeda internasional sejauh ini, tapi Dest bakal jadi pemain yang terakhir kembali ke Barca.

Artinya, dia tidak punya cukup waktu untuk memulihkan diri. Kemungkinan Dest bakal absen dalam duel kontra Valencia.

2 dari 2 halaman

Masalah bek lainnya

Untuk duel kontra Valencia, Koeman kemungkinan akan menduetkan Eric Garcia dan Gerard Pique. Masalahnya ada di bek sayap. Jordi Alba bisa main, tapi untuk bek kanan Koeman harus bereksperimen.

Masalah Barca di lini belakang ini semakin buruk untuk duel Liga Champions mendatang. Ronald Araujo masih cedera, Eric Garcia terkena hukuman akumulasi kartu.

Artinya, Pique bakal bertdeut dengan Lenglet atau Umtiti. Pilihan yang sama-sama buruk untuk Barca.

Lenglet jarang bermain musim ini. Performanya merosot sejak musim lalu dan Koeman tampak kurang memercayai kemampuannya.

Sumber: Sport

KOMENTAR