BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Masalah Barcelona Membukit: Cedera, Tertinggal 12 poin dari Puncak dan Finansial

24-11-2020 06:07 | Aga Deta

Bintang Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo Bintang Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona sedang menjalani periode yang sulit, di dalam dan di luar lapangan. Hal itu tidak terlepas dari banyaknya masalah yang mendera mereka.

Barcelona memulai musim ini di bawah asuhan Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda itu didatangkan ke Camp Nou untuk menggantikan Quique Setien yang dipecat.

Kedatangan Koeman diharapkan bisa membangkitkan kembali performa Barcelona. Pasalnya, Lionel Messi dkk babak belur pada musim sebelumnya.

Akan tetapi, perjalanan Barcelona pada musim ini belum berjalan mulus. Mengutip Marca, ada banyak masalah yang tengah menghampiri raksasa Spanyol tersebut.

Dari sisi olahraga, cedera menambah beban skuad Barcelona. Sementara COVID-19, pemotongan gaji dan kekacauan dewan telah menimbulkan masalah di jajaran manajemen.

Scroll ke bawah ya Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Cedera Pemain

Barcelona mendapat pukulan telak setelah Gerard Pique dan Sergi Roberto akan absen selama beberapa bulan. Keduanya mengalami cedera saat kalah dari Atletico Madrid.

Pique mengalami cedera ligamen anterior di lutut kanannya. Ini berarti hanya Clement Lenglet yang tetap fit dan dipercaya sebagai bek tengah. Frenkie de Jong harus menggantikan Pique.

Sergi Roberto mengalami masalah pada hamstringnya dan akan absen selama dua bulan, sementara Pique akan absen selama tiga hingga lima bulan. Sebagai hasilnya, Sergino Dest akan menjadi pemain andalan di bek kanan.

Ansu Fati juga absen selama empat bulan setelah menjalani operasi pada awal bulan. Sementara Sergio Busquets juga tidak bisa bermain melawan Atletico.

2 dari 3 halaman

Tertinggal 12 Poin

Performa Barcelona di La Liga musim ini bisa dibilang mengecewakan. Mereka sangat sering kehilangan poin.

Blaugrana hanya meraih 11 poin dari 24 yang tersedia musim ini. Mereka sekarang terpaut 12 poin di belakang pemimpin klasemen Real Sociedad.

Dari delapan pertandingan, Barcelona hanya menang tiga kali. Dua laga berakhir imbang sedangkan sisanya kalah.

Kekalahan terbaru mereka terjadi di markas Atletico Madrid pada akhir pekan kemarin. Mereka takluk dengan skor 1-0 atas tim asuhan Diego Simeone.

3 dari 3 halaman

Finansial

Di sisi lain, Barcelona perlu menemukan cara untuk mengurangi tagihan gaji sebesar 190 juta euro. Dewan telah menegosiasikan pemotongan gaji selama berminggu-minggu, tetapi mereka belum menemukan solusi.

Semua masalah ini terjadi sebelum pemilihan presiden di bulan Januari. Namun, Barcelona sudah berada dalam krisis.

Ronald Koeman datang untuk meremajakan Barcelona. Namun, dia telah dilanda gelombang pasang masalah sejak hari pertama.

Tidak ada stabilitas di klub. Hal itu hanya akan merusak peluang mereka untuk mempertahankan Lionel Messi pada musim panas mendatang.

Sumber: Marca

KOMENTAR