BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Martino: Messi Berperan Besar Atas Penunjukan Saya

24-07-2013 06:00 |

Gerardo Martino. (c) AFP
Gerardo Martino. (c) AFP
Bola.netBola.net - Pelatih baru Barcelona FC, Gerardo Martino yakin bahwa Lionel Messi yang juga berasal dari Argentina berperan penting dalam penunjukan dirinya sebagai bos baru Barca.


Blaugrana telah memberikan keterangan bahwa Martino akan menjadi pelatih mereka pada musim depan. Ia dikontrak selama dua tahun di Nou Camp.

Mantan pelatih Paraguay tersebut menggantikan posisi yang ditinggalkan Tito Vilanova yang mundur akibat kanker yang dideritanya.

Menurut Martino, Messi berperan besar atas penunjukannya menjadi pelatih penguasa Spanyol tersebut. Ia yakin bahwa bintang Blaugrana itulah yang merekomendasikan dirinya kepada manajemen klub.

"Saya tidak tahu persis situasi sebelumnya, tetapi saya yakin bahwa Messi telah berbicara kepada para direktur klub. Saya juga yakin bahwa Jorge (ayah Messi) dan Leo memiliki beberapa peran dalam keputusan ini," kata Martino dalam konferensi pers di Rosario pada Selasa malam (waktu setempat).

"Bisa melatih Barca adalah kesempatan yang sangat penting. Saya sangat bersyukur bahwa Barcelona telah memilih saya. Tentu saya sangat terkejut, saya sudah hampir mempersiapkan diri untuk beristirahat dan menunggu kesempatan yang akan datang," jelasnya.

Messi 'Rayakan' Terpilihnya Martino

Barca Perkenalkan Martino Pada Hari Kamis

Martino Resmi Menjadi Pelatih Barca

Martino Sepakat Melatih Barca 

KOMENTAR