BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Martin Odegaard, Korban Terbaru Ketangguhan Casemiro-Kroos-Modric

28-01-2021 07:00 | Richard Andreas

Luka Modric masuk menggantikan Toni Kroos pada laga melawan Gladbach di Grup B Liga Champions 2020/2021 (c) AP Photo Luka Modric masuk menggantikan Toni Kroos pada laga melawan Gladbach di Grup B Liga Champions 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Martin Odegaard bukan pemain pertama yang harus meninggalkan Real Madrid demi menit bermain karena kalah bersaing. Persaingan internal Los Blancos begitu kejam, banyak yang gugur dan harus pergi.

Betapa tidak, di lini tengah sudah ada tiga jenderal Casemiro, Toni Kroos, dan Luka Modric yang begitu tangguh dan telah terbukti. Kali ini Odegaard yang gagal menembus dominasi mereka.

Awalnya Odegaard diberi kesempatan bermain, tapi performanya tak kunjung memuaskan. Di saat yang sama Modric menemukan kembali performa terbaiknya, jadilah Odegaard terbuang.

Menurut Marca, Odegaard pun bukan pemain pertama yang merasakan tangguhnya trio gelandang Madrid yang sekarang. Siapa saja sebelum dia?

1 dari 2 halaman

Korban Casemiro-Kroos-Modric

Nama pertama yang gagal bersaing adalah Asier Illarramendi. Awalnya dia justru jadi starter, tapi begitu Casemiro didatangkan dari Porti, Illarra perlahan-lahan tergeser ke bangku cadangan dan harus angkat kaki setelah dua tahun di Madrid.

Berikutnya ada Mateo Kovacic, yang terbukti bisa jadi pelapis ideal untuk trio gelandang Madrid. Namun, Kovacic tidak puas hanya dengan peran cadangan, dia pun memilih hengkang ke Chelsea.

Setelahnya Madrid masih mencari gelandang baru, Dani Ceballos pun direkrut dari Real Betis. Sempat menjanjikan, ternyata nasib Ceballos sama saja, kini sedang menjalani masa pinjaman di Arsenal.

Ada pula nama Marcos Llorente, kasus teranyar. Dia sempat dipertimbangkan mengisi lini tengah baru Madrid, tapi pada akhirnya dilepas ke Atletico Madrid.

2 dari 2 halaman

Ada yang bertahan

Meski daftar korban Casemiro-Kroos-Modric cukup panjang, sebenarnya mulai musim lalu ada pula yang berhasil bersaing, yakni Federico Valverde.

Valverde justru sempat dipercaya jadi pemain inti menggantikan Modric. Dia punya energi lebih, serbabisa, meski sentuhan kreatifnya tidak sebaik Modric.

Lagi pula, trio gelandang ini tidak akan bertahan lebih lama lagi. Modric sudah mulai habis, Madrid butuh regenerasi.

Karena itulah Odegaard hanya dilepas dengan skema pinjaman. Dia diharapkan bisa menimba ilmu di Emirates Stadium, lalu kembali dan membantu El Real musim depan.

Sumber: Marca

KOMENTAR