BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Martin Odegaard dan Cerita Kegagalan Liverpool Membelinya

12-04-2020 10:22 | Asad Arifin

Martin Odegaard ketika membela Real Sociedad pada laga melawan Real Madrid, Jumat (7/2/2020) (c) AP Photo Martin Odegaard ketika membela Real Sociedad pada laga melawan Real Madrid, Jumat (7/2/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Martin Odegaard bermain gemilang pada musim 2019/2020 ini untuk Real Sociedad. Namun, cerita berbeda mungkin dijalani Martin Odegaard andai dia menerima pinangan Liverpool pada awal musim lalu.

Real Sociedad tampil mengejutkan pada musim 2019/2020. La Real mampu berada di posisi ke-4 klasemen La Liga pada pekan ke-27, sebelum kompetisi harus ditangguhkan karena pandemi virus corona.

Real Sociedad mendapatkan 46 poin dari 27 laga yang sudah dimainkan. Tim arahan Imanol Alguacil itu mampu meraih posisi yang lebih baik dari tim unggulan seperti Atletico Madrid dan Valencia.

Capaian apik Real Sociadad tidak lepas dari permainan apik Martin Odegaard di lini tengah. Pemain yang dipinjam dari Real Madrid itu tampil pada 23 laga. Martin Odegaard mampu mencetak empat gol dan lima assist di La Liga.

1 dari 2 halaman

Liverpool Gagal Dapatkan Martin Odegaard

Real Madrid meminjamkan Martin Odegaard ke Vitesse pada musim 2018/2019 lalu. Hasilnya, pemain berusia 21 tahun tersebut mampu tampil sangat bagus. Martin Odegaard mencetak sembilan gol dan 12 assist di Eredivisie.

Melihat performa apik Martin Odegaard, Liverpool kemudian tertarik untuk membelinya pada awal musim 2019/2020.

"Waktunya di Vitesse sangat penting. Dia menjadi salah satu pemain terbaik di Eredivisie dan memiliki banyak tawaran di sakunya. Tidak hanya dari Real Sociedad, tetapi juga dari Liverpool, dan Ajax," ucap pelatih Vitesse, Leonid Slutsky dikutip dari Sky Sports.

Vitesse tidak punya hak atas masa depan Martin Odegaard. Dia lantas kembali ke Real Madrid, kemudian dipinjamkan ke Real Sociedad. Keputusan yang tepat karena pemain asal Norwegia tersebut mendapat peluang bermain secara reguler.

"Suatu kehormatan memiliki andil dalam pertumbuhan Martin sebagai pemain sepak bola. Menjadi tantangan besar bagi saya untuk membangkitkan kembali kariernya," ucap Leonid Slutsky.

2 dari 2 halaman

Pantas untuk Bermain di Real Madrid

Martin Odegaard dibeli Real Madrid pada 2015 lalu. Dia datang pada usia yang sangat muda. Odegaard kesulitan menembus tim utama dan sempat dicap sebagai pembelian gagal. Akan tetapi, dua musim terakhir dia bangkit dan menunjukkan talentanya.

"Sudah jelas bahwa Real Madrid akan memutuskan masa depannya bersamanya pada akhir musim. Bisakah dia tinggal bersama Real Sociedad untuk satu tahun lagi? Saya tidak tahu," ucap Leonid Slutsky.

"Saya yakin bahwa Odegaard sekarang siap bermain untuk Real Madrid. Ketika saya melihatnya bermain untuk Real Sociedad di Bernabeu, saya menyadari bahwa dia pasti memiliki kualitas bermain untuk Real Madrid," kata Leonid Slutsky.

Sumber: Sky Sport

KOMENTAR