BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Marseille Dekati Philippe Coutinho, Jalan Keluar dari Barcelona?

10-06-2021 03:00 | Richard Andreas

Philippe Coutinho dalam kostum Barcelona 2020/21 (c) AP Photo
Philippe Coutinho dalam kostum Barcelona 2020/21 (c) AP Photo

Bola.net - Philippe Coutinho disebut sebagai salah satu pemain yang akan dilepas Barcelona musim panas ini. Kabarnya, Marseille siap jadi jalan keluar Coutinho jika memungkinkan.

Karier Coutinho terus merosot sejak meninggalkan Liverpool beberapa tahun lalu. Dia terbilang gagal di Barcelona, sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen, lalu kembali ke Barca musim lalu.

Sayangnya, kesempatan kedua di Barca tidak berjalan baik bagi Coutinho. Dia dihantam cedera panjang yang memaksanya menepi nyaris sepanjang musim.

Karena itu, kemungkinan besar Coutinho akan dilepas Barca musim panas ini. Lalu ke mana dia bakal pergi?

1 dari 2 halaman

Sulit temukan klub baru

Baru-baru ini Coutinho mengunggah foto latihan di media sosialnya. Dia tampak bersiap menyambut pramusim Barcelona untuk musim depan.

Meski begitu, nasib Coutinho hingga kini masih menggantung. Dia jauh di bawah ekspektasi Barca dan beban gajinya cukup memberatkan klub.

Di bawah Ronald Koeman, Coutinho sebenarnya sudah mendapatkan kesempatan bermain, tapi dia tidak bisa memaksimalkannya. Kini situasinya pun tidak benar-benar pasti.

Mempertahankan Coutinho bakal berisiko bagi Barca. Di sisi lain, tidak mudah menemukan klub yang mau membeli Coutinho dengan harga mahal.

2 dari 2 halaman

Dilirik Marseille

Terkini, media Brasil menyebut bahwa Marseille siap mendapatkan jasa Coutinho untuk musim 2021/22 mendatang. Belum jelas tawaran seperti apa yang disiapkan Marseille.

Kemungkinan besar Coutinho akan didapatkan dengan skema pinjaman. Hingga kini harga Coutinho masih terlalu tinggi bagi klub mana pun, bahkan untuk kembali ke Premier League.

Keputusan ada di tangan Barca dan Koeman. Entah menurunkan harga jual Coutinho untuk melepasnya secara permanen atau meminjamkannya lagi untuk musim depan.

Sumber: Marca

KOMENTAR