BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marcelo 'Si Pembawa Sial' di Real Madrid

19-10-2020 11:56 | Asad Arifin

Bek kiri Real Madrid, Marcelo (c) AP Photo Bek kiri Real Madrid, Marcelo (c) AP Photo

Bola.net - Marcelo seolah menjadi 'pembawa sial' bagi Real Madrid. Sebab, pada periode kedua kepelatihan Zinedine Zidane ini, Marcelo selalu bermain ketika Real Madrid menelan kekalahan.

Real Madrid menelan kekalahan saat berjumpa Cadiz di pekan kelima La Liga 2020/2021, Minggu (18/10/2020) malam WIB. Pada duel di Estadio Alfredo Di Stefano, Real Madrid kalah dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol tercipta pada menit ke-16 dari aksi Anthony Lozano. Real Madrid sebenarnya punya banyak peluang, tetapi gagal membobol gawang klub promosi itu hingga laga berakhir.

Ini adalah kekalahan pertama Real Madrid pada musim 2020/2021. Walau kalah, Real Madrid tetap berada di papan atas klasemen. Madrid ada di posisi ke-3 klasemen dengan raihan 10 poin.

1 dari 2 halaman

Catatan Buruk Marcelo

Zinedine Zidane kembali ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid pada Maret 2019, menggantikan Santiago Solari. Sejak saat itu, pria asal Prancis telah memainkan 54 laga dan memberikan satu gelar juara La Liga.

Catatan Zidane cukup impresif bersama Madrid. Dari 54 laga, Zidane mampu membawa Real Madrid meraih 34 kemenangan, 12 hasil imbang, dan delapan kalah.

Nah, dari delapan kekalahan itu, ada satu pemain yang selalu ada di skuad. Dikutip dari Marca, pemain yang selalu terlibat dalam kekalahan Real Madrid tersebut adalah Marcelo.

Paling baru, Marcelo bermain penuh saat Madrid kalah dari Cadiz. Kini, pemain asal Brasil punya catatan 15 kemenangan, tiga imbang, dan delapan kekalahan pada fase kedua kepelatihan Zinedine Zidane.

Marcelo selalu bermain penuh pada tujuh laga di mana Madrid kalah. Sedangkan, ada satu laga di mana Marcelo bermain selama 59 menit [Lawan Real Betis pada musim 2019/2020] lalu.

2 dari 2 halaman

Bukan Lagi Pilihan Utama

Marcelo masih menjadi pemain yang difavoritkan Zinedine Zidane. Dia sempat terpinggirkan pada era Julen Lopetegui dan Santiago Solari, tetapi kembali mengambil peran penting di era Zidane.

Namun, Marcelo tidak sepenuhnya jadi pilihan utama untuk posisi bek kiri. Marcelo harus bersaing dengan Ferland Mendy, pemain yang dibeli Zidane pada awal musim 2019/2020 lalu.

Ferland Mendy jelas disiapkan untuk masa depan Real Madrid. Pemain asal Prancis itu baru berusia 25 tahun. Mendy diyakini bakal lebih sering terlihat dalam starting XI Real Madrid musim 2020/2021 ini daripada Marcelo.

Sumber: Marca

KOMENTAR