Marcelo Menuju Penghujung Kariernya di Real Madrid: Saya akan Berjuang Sampai Akhir

Yaumil Azis | 6 Januari 2022, 11:52
Pemain Real Madrid, Marcelo. (c) Real Madrid FC
Pemain Real Madrid, Marcelo. (c) Real Madrid FC

Bola.net - Marcelo semakin dekat dengan penghujung kariernya di Real Madrid. Kontraknya berakhir pada bulan Juli tahun ini dan pihak klub sepertinya tidak memiliki niat untuk memperpanjang masa abdinya.


Pemain berdarah Brasil tersebut merupakan salah satu sosok yang setia kepada Real Madrid. Ia memperkuat Los Merengues sejak tahun 2007 lalu dan telah mempersembahkan total 22 gelar dari berbagai kompetisi.

Marcelo takkan bertahan di Real Madrid selama masih bernafas. Pada suatu waktu, akan tiba masa di mana pemain harus cabut dari sebuah klub karena usianya yang tidak memungkinkan lagi bersaing di kompetisi papan atas.

Real Madrid sudah siap berpisah. Mereka memiliki Ferland Mendy yang tampil cukup baik di posisi Marcelo. Dan kini, pria berumur 33 tahun itu harus mempersiapkan diri menjalani era pasca kesuksesan di Real Madrid.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Berjuang Sampai Akhir

Masa-masa kebersamaan Marcelo dengan Real Madrid hanya tersisa enam bulan lagi. Sudah jelas, ia hanya akan menjadi penghangat bangku cadangan dan baru akan dimainkan saat Ferland Mendy membutuhkan waktu istirahat.

Kesempatan bermain buat Marcelo tersaji ketika Real Madrid bertemu Alcoyano di ajang Copa del Rey, Kamis (6/1/2022) dini hari. Ia menampilkan performa yang cukup apik dan bermain selama 90 menit penuh.

Marcelo sepertinya sudah tahu bahwa masa-masanya di Real Madrid mendekati akhir. "Saya selalu memberikan kemampuan terbaik sejak tiba di klub. Saya akan terus melakukannya sampai akhir kontrak," ujarnya, dikutip dari situs resmi klub.

"Saya sangat berutang pada jersey ini dan akan memberikan segalanya sampai akhir. Tidak penting apakah saya bermain lebih banyak atau sedikit, saya punya sejarah di klub ini, karier yang sukses, dan akan meneruskannya sampai akhir."

2 dari 2 halaman

Kemenangan yang Memuaskan

Pertandingan melawan Alcoyano berlangsung cukup ketat. Sang lawan yang bertindak sebagai tuan rumah mampu memberikan masalah buat Los Merengues. Bahkan, mereka sempat berhasil menyamakan skor di menit ke-66 lewat Daniel Vega Cintas.

Pada akhirnya, Real Madrid berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1 berkat gol dari Eder Militao, Marco Asensio dan gol bunuh diri Jose Juan. Sejak awal, Marcelo sudah tahu bahwa Alcoyano bisa membuat timnya kesulitan.

"Ini adalah jenis pertandingan yang paling sulit. Kami tahu bahwa mereka mampu membuat marah dan kami telah belajar dari itu. Ada banyak pertandingan yang akan datang, tapi kami menampilkan performa yang disiplin hari ini."

"Semua pemain berjuang keras, kami tidak mendapatkan kesempatan bermain terlalu banya, tapi kami bekerja keras dan bertarung. Pertandingan seperti ini paling memuaskan ketika berhasil dimenangkan," pungkasnya.

(realmadrid.com)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR