BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manfaat Penghentian Musim Sementara untuk Quique Setien di Barcelona, Apa Itu?

07-04-2020 10:40 | Richard Andreas

Pelatih Barcelona, Quique Setien. (c) AP Photo Pelatih Barcelona, Quique Setien. (c) AP Photo

Bola.net - Situasi sedang tidak ideal. Musim dihentikan sementara, tidak ada pertandingan. Biar begitu, situasi sulit ini bisa jadi menguntungkan Quique Setien di Barcelona.

Setien belum benar-benar membuktikan diri sebagai pelatih yang tepat jadi pengganti Ernesto Valverde. Dia baru bekerja pada Januari 2020 lalu, Barcelona belum benar-benar berkembang.

Dia pun beberapa kali tersandung, masih meraba-raba taktik yang tepat. Terbukti, starting line-up dan susunan pemain Barcelona sering bergonta-ganti pada beberapa bulan terakhir.

Karena itulah penghentian musim sementara ini mungkin bisa membantu Setien untuk memahami situasi tim sebenarnya. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Menilai Kualitas Tim

Menukil Marca, bos anyar Blaugrana ini belum benar-benar mendapatkan kesempatan untuk rehat sejenak usai mengambil alih tugas Valverde. Dia terus bekerja dalam jadwal pertandingan yang padat di beberapa kompetisi.

Pertandingan pertama Setien sebagai bos Barcelona terjadi pada 19 Januari 2020 lalu. Saat itu Barca memetik kemenangan 1-0 atas Granada.

Lalu, laga terakhirnya sebagai bos Barca terjadi pada kemenangan 1-0 atas Real Sociedad, 7 April 2020 lalu. Setelah itu musim ditunda, belum ada kepastian kapan dilanjutkan.

Sekarang, jeda musim ini bisa menguntungkan Setien. Dia dan staf pelatihnya bisa melihat ulang pertandingan-pertandingan Barca, lalu bersiap-siap apa yang akan dilakukan di sisa musim ini jika dilanjutkan nanti.

2 dari 2 halaman

Tambah Amunisi

Ya, jeda musim ini memang membawa sederet masalah, tapi ada beberapa hal positif yang bisa menguntungkan. Selain menelaah ulang performa tim, Setien pun beruntung bakal menyambut sejumlah pemain pulih dari cedera.

Sebut saja Luis Suarez dan Ousmane Dembele. Keduanya seharusnya mengakhiri musim lebih awal, tapi karena ditunda, mereka punya kesempatan untuk bermain lagi di sisa musim ini.

"Jeda musim ini bakal menguntungkan kami," ujar asisten Setien, Eder Sarabia. "Kami sedang bekerja keras untuk kembali dalam kondisi lebih kuat."

Sarabia boleh optimistis, tapi jeda musim beberapa pekan ini pun bisa membawa dampak buruk pada kondisi kebugaran para pemain. Ini pertaruhan besar untuk Barcelona dan klub-klub lainnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR