BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manchester United Pasif, RB Leipzig yang Sudah Tawar Ilaix Moriba

21-08-2021 11:14 | Asad Arifin

Aksi Ilaix Moriba bersama Barcelona (c) AP Photo
Aksi Ilaix Moriba bersama Barcelona (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United ternyata belum membuat manuver apa pun dalam saga transfer Ilaix Moriba. United kini satu langkah di belakang RB Leipzig yang sudah membuka komunikasi dengan Barcelona.

Ilaix Moriba mungkin akan dilepas oleh Barcelona pada awal musim 2021/2022. Sebenarnya, pemain 18 tahun itu masuk dalam rencana Ronald Koeman. Tapi, dia dan klub belum sepakat soal kontrak baru.

Barcelona dan Ilaix Moriba sudah melakukan pembicaraan yang intensif pada awal musim ini. Namun, belum dicapai kesepakatan. Di sisi lain, kontrak Moriba akan berakhir pada Juni 2022 atau akhir musim nanti.

1 dari 2 halaman

RB Leipzig di Depan MU

Saat ini, hubungan Ilaix Moriba dan Barcelona memanas. Lewat Joan Laporta, klub mengkonfirmasi mencoret nama Ilaix Moriba dari skuad utama. Moriba harus turun ke Barcelona B, dan sama sekali tidak dimainkan.

Ilaix Moriba promosi ke tim utama dan tampil bagus pada musim 2020/2021 lalu. Tidak mengherankan jika banyak klub tertarik padanya. Manchester United melirik Moriba sebagai pengganti Paul Pogba musim depan.

Namun, dikutip dari Marca, United pasif dalam perburuan jasa Moriba. Sedangkan, RB Leipzig dari Jerman sudah melakukan kontak awal dengan Barcelona. Die Roten Bullen menjadi klub pertama yang mendaftarkan minatnya pada Barcelona untuk Moriba.

Hanya saja, RB Leipzig belum membuat tawaran resmi. Runner-up Bundesliga musim 2020/2021 itu menjalani komunikasi informal dengan Barcelona untuk bertanya soal situasi Moriba.

2 dari 2 halaman

Berapa Harga Moriba?

Ilaix Moriba sempat dibanderol 60 juta Euro oleh Barcelona. Namun, situasi terkini membuat harga pemain 18 tahun itu turun secara signifikan. Harga jual Moriba kini hanya berada pada kisaran 15 juta Euro.

Barcelona tidak punya banyak pilihan pada masa depan Moriba. Jika tidak melepasnya musim panas ini, maka klub akan kehilangan Moriba tanpa kompensasi sama sekali pada akhir musim ini karena kontraknya sudah habis.

Barcelona dan RB Leipzig punya waktu hingga 10 hari ke depan untuk bisa merampungkan saga transfer Moriba.

Sumber: Marca

KOMENTAR