BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manchester United dan Chelsea Saling Sikut Berebut Saul Niguez

25-08-2021 03:01 | Yaumil Azis

Saul Niguez (c) AP Photo
Saul Niguez (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez, tak perlu pusing mencari klub baru di sisa masa bursa transfer musim panas ini. Sebab dua klub papan atas Inggris, Manchester United dan Chelsea, dikabarkan tertarik menggunakan jasanya.

Chelsea sepertinya masih belum puas dengan skuat yang sekarang, kendati sudah mendapatkan hasil positif dalam dua laga perdana Premier League musim ini. Namun ini juga bisa diasumsikan sebagai bentuk ambisi the Blues meraih trofi liga.

Kedatangan Lukaku sebenarnya telah melengkapi kepingan skuat Chelsea. Pada musim lalu, mereka kekurangan sosok penyerang yang tajam dalam urusan mencetak gol. dan Lukaku adalah pilihan yang tepat.

Kendati demikian, bukan berarti Chelsea berhenti di tempat. Mereka merasa skuatnya masih punya ruang untuk berkembang dan sektor tengah diyakini perlu penguatan dengan merekrut pemain baru.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

MU dan Chelsea Saling Sikut

Kabar baiknya, seperti yang dilaporkan the Telegraph, Atletico Madrid membuat Saul tersedia di bursa transfer musim panas ini. Mereka disebut-sebut telah siap melepasnya dengan harga jauh di bawah klausul transfernya senilai 150 juta pounds.

Jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano, mengungkapkan kalau the Blues sudah membuka obrolan dengan Saul. Pihak klub pun diketahui sudah mempersiapkan tawaran buat Los Rojiblancos dalam bentuk pinjaman dan opsi pembelian.

Manchester United memasukkan nama Saul dalam daftar belanjanya bersama gelandang Rennes, Eduardo Camavinga. Namun belum diketahui skema apa yang bakal diterapkan oleh tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

Jikalau Chelsea berniat meminjam Saul, Atletico sepertinya akan menerapkan 'tarif sewa'. Sebagaimana yang mereka lakukan dalam transfer Alvaro Morata ke Juventus di tahun 2020 kemarin.

2 dari 2 halaman

Mengulang Transfer Alvaro Morata?

Secara teknis, Morata masih menjadi bagian dari Atletico Madrid. Juventus merekrutnya dengan skema pinjaman satu tahun dengan opsi perpanjangan satu musim lagi. Biaya peminjamannya mencapai 10 juta euro.

Dalam kesepakatan itu juga, disebutkan bahwa Juventus memegang opsi pembelian 45 juta euro pada akhir masa pinjaman pertama. Kalau ingin diperpanjang, Juventus harus membayar biaya sewa lagi sebesar 10 juta euro.

Ketika masa sewa Morata diperpanjang, Juventus hanya perlu merogoh kocek senilai 35 juta euro jika mau mempermanenkan statusnya. Juventus telah memperpanjang masa pinjaman dan menanggung gaji Morata hingga pertengahan tahun 2023.

Konsep ini sepertinya bagus buat diaplikasikan kembali oleh Atletico Madrid dalam kasus Saul. Selain melonggarkan beban gaji, mereka juga berpotensi mendapatkan uang berjumlah besar di akhir masa pinjaman sang pemain.

(Marca, Fabrizio Romano, the Telegraph)

KOMENTAR