BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester City Bidik Raphael Varane, Bagaimana Real Madrid?

05-04-2020 03:22 | Asad Arifin

Raphael Varane (c) AP Photo Raphael Varane (c) AP Photo

Bola.net - Perburuan bek tengah Manchester City kini mengarah pada sosok Raphael Varane. Lantas, apakah Real Madrid bakal begitu saja melepas pemain andalannya tersebut ke Stadion Etihad?

Manchester City punya masalah di lini belakang pada musim 2019/2020. Sejak awal Pep Guardiola sebenarnya sudah menyadarinya. Namun, manajer asal Spanyol tersebut gagal mendapatkan bek tengah baru pada awal musim.

Padahal, Man City sangat butuh bek tengah baru menyusul pindahnya Vincent Kompany ke Anderlecth. Man City pun hanya memiliki tiga bek tengah yakni Nico Otamandi, John Stones, dan Aymeric Laporte. Dua nama yang disebut terakhir sempat cedera cukup lama.

Josep Guardola kemudian memutar otak dan menemukan Fernandinho sebagai solusi. Gelandang asal Brasil diubah menjadi bek tengah. Fernandinho tampil cukup bagus, walau kewalahan saat berjumpa lawan dengan kecepatan tinggi.

1 dari 2 halaman

Dari Bonucci hingga Raphael Varane

Man City awalnya membidik Harry Maguire pada awal musim 2019/2020. Akan tetapi, pemain berusia 26 tahun tersebut lebih memilih Manchester United ketika harus hengkang dari Leicester City. Man City pun gagal total.

The Citizen juga sempat dikaitkan dengan Leonardo Bonucci. Bek tengah milik Juventus tersebut sejak lama menjadi bidikan Pep Guardiola. Sebab, Bonucci punya gaya bermain yang amat cocok dengan keinginan Guardiola.

Kini, seperti dikutip dari Defensa Central, Man City mengarahkan bidikan pada Raphael Varane. Bek tengah 26 tahun dinilai bakal cocok untuk menjadi pengganti Aymeric Laporte yang kesulitan menemukan performa terbaiknya.

2 dari 2 halaman

Real Madrid Tolak Lepas Raphael Varane

Dikutip dari sumber yang sama, Real Madrid tidak akan memberi izin kepada Raphael Varane untuk pindah klub. Sebab, pemain yang membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 itu merupakan bagian dari proyek jangka panjang Real Madrid.

Raphael Varane baru berusia 26 tahun, tetapi sudah memenangkan banyak gelar untuk Real Madrid. Raphael Varane ikut merasakan empat gelar juara Liga Champions. Karena itu, Raphael Varane menjadi calon kapten di masa depan.

Real Madrid juga tidak akan melepas Raphael Varane karena sangat dibutuhkan secara teknis. Sergio Ramos sudah 34 tahun dan tidak lama lagi eranya bakal habis. Raphael Varane adalah pemain penting di posisi bek tengah.

Sumber: Defensa Central

KOMENTAR