Man of the Match Real Madrid vs Valencia: Karim Benzema

Asad Arifin | 9 Januari 2022, 05:13
Karim Benzema usai mencetak gol pada laga Real Madrid vs Valencia di pekan ke-20 La Liga musim 2021/2022 (c) AP Photo
Karim Benzema usai mencetak gol pada laga Real Madrid vs Valencia di pekan ke-20 La Liga musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Karim Benzema menunjukkan performa yang luar biasa saat Real Madrid bersua Valencia pada pekan ke-20 La Liga, Minggu (9/1/2022) dini hari WIB. Mencetak dua gol, Benzema pantas menjadi Man of the Match.


Pada duel di Santiago Bernabeu itu, Real Madrid menang dengan skor 4-1 dari Valencia. Empat gol Madrid pada laga di hadapan pendukung mereka itu dibagi rata oleh Benzema dan Vinicius Junior.

Sementara, Valencia mencetak gol dari sundulan Goncalo Guedes. Gol ini bermula dari eksekusi penalti Guedes yang ditepis Coutois. Tapi, bola muntah mampu disambar Guedes untuk kemudian menjadi gol.

Lantas, mengapa Benzema terpilih sebagai Man of the Match? Mengapa bukan Vinicius yang juga mencetak dua gol? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Man of the Match

Vinicius bermain sangat bagus. Dia mencetak dua gol yang menentukan. Luka Modric dan Casemiro juga gemilang di lini tengah. Tapi, Benzema layak untuk menjadi Man of the Match karena beberapa alasan.

Pertama, Benzema mencetak gol pada momen-momen yang menentukan. Dia mencetak gol pertama yang teramat krusial. Lalu, Benzema mencetak gol keempat yang membuat perlawanan Valencia pupus lebih cepat dengan skor 4-1.

Kedua, Benzema membuat segalanya seolah lebih mudah bagi Madrid. Dia bergerak begitu efektif. Melakukan kombinasi dengan apik. Gol pertama Vinicius tidak lepas dari kombinasi dengan Benzema.

Ketiga, Whoscored memberikan rating 9,3 untuk Benzema. Paling tinggi dibanding pemain lainnya. Benzema membuat dua shots, mencetak dua gol. Benzema juga membuat dua umpan kunci dan dua kali dribel sukses. Aksi yang impresif.

Jadi, Benzema layak menjadi Man of the Match kan, Bolaneters?

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR