Man of the Match Real Madrid vs Real Betis: Eduardo Camavinga

Yaumil Azis | 21 Mei 2022, 05:29
Gelandang Real Madrid, Eduardo Camavinga (kanan). (c) AP Photo
Gelandang Real Madrid, Eduardo Camavinga (kanan). (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid telah menjalani laga terakhir La Liga musim 2021/22 pada hari Sabtu (21/5/2022) di Santiago Bernabeu, dengan Real Betis sebagai lawannya. Sayang, mereka tak mampu meraih kemenangan di laga itu.


Pertandingan berakhir dengan kedudukan imbang 0-0. Real Madrid yang bertindak sebagai tuan rumah tampak lebih dominan dan mampu melepaskan total 17 tembakan, sayang tak satupun menghasilkan gol.

Untungnya, hasil ini tidak memengaruhi langkah Real Madrid untuk keluar sebagai juara La Liga musim ini. Mereka sudah mengunci gelar tersebut sejak jauh-jauh hari karena memiliki selisih poin yang besar dengan pesaing terdekat, Barcelona.

Di sisi lain, Real Betis cukup diuntungkan dengan hasil seri ini. Mereka dipastikan finis di posisi kelima. Meski jarak dengan Real Sociedad bisa jadi sama, tapi Betis unggul head-to-head dari mereka.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Man of the Match

Mengingat pertandingan berakhir imbang dan tidak memiliki pencetak gol, lantas siapa yang pantas mendapatkan gelar man of the match di laga ini? Whoscored sendiri memberikan rating tertinggi buat pemain Real Madrid, Eduardo Camavinga.

Pemain berumur 19 tahun tersebut bermain tepat sebelum kick-off babak kedua untuk menggantikan Casemiro. Meski menit bermainnya terbatas, Camavinga bisa menunjukkan penampilan yang mengesankan.

Camavinga melepaskan satu tembakan yang berhasil menemui sasaran. Ia juga menyelesaikan 33 dari 38 operan dan mampu membuat satu umpan kunci, menunjukkan betapa pentingnya peran Camavinga sebagai seorang gelandang.

Kontribusi terbaik Camavinga ditujukan buat lini pertahanan. Ia menjadi penyaring serangan lawan sebelum mencapai lini belakang. Menurut catatan Whoscored, ia membukukan enam tekel sukses dari enam percobaan.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR