BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Real Madrid vs Celta Vigo: Toni Kroos

17-02-2020 05:47 | Dimas Ardi Prasetya

Toni Kroos merayakan golnya ke gawang Celta Vigo di jornada 24 La Liga di Santiago Bernabeu, Senin (17/02/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Toni Kroos merayakan golnya ke gawang Celta Vigo di jornada 24 La Liga di Santiago Bernabeu, Senin (17/02/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang asal Jerman Toni Kroos pantas dinobatkan sebagai Man of the Match untuk pertandingan antara Real Madrid vs Celta Vigo.

Madrid menjamu Celta di jornada 24 La Liga di Santiago Bernabeu, Senin (17/02/2020) dini hari WIB. Melihat buruknya performa performa sang tamu, Los Blancos berpeluang besar meraih tiga poin.

Akan tetapi yang terjadi justru Madrid dibuat cukup kerepotan oleh sang tamu. Mereka malah kebobolan lebih dahulu melalui Fyodor Smolov pada menit ketujuh.

Madrid kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan Celta di babak pertama, meski mendominasi pengusaan bola. Mereka akhirnya bisa membalas pada babak kedua.

Pada menit ke-52, Madrid bisa menyamakan kedudukan melalui tendangan Kroos. Ia berhasil memaksimalkan umpan tarik Marcelo.

Madrid kemudian berbalik unggul pada menit ke-65. Mereka mendapat penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Sergio Ramos.

Sayangnya Madrid gagal mempertahankan keunggulannya. Gawang mereka dijebol oleh Santi Mina pada menit ke-85. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 2-2.

1 dari 2 halaman

Statistik Toni Kroos

Toni Kroos kembali menjadi starter bagi Real Madrid di laga ini. Zinedine Zidane memasukkannya untuk menggantikan posisi Luka Modric.

Kroos mampu mengontrol jalannya pertandingan dengan baik. Ia menjadi sosok yang berperan aktif mengalirkan bola ke segala penjuru lapangan, bersama Casemiro.

Tercatat, Kroos menyentuh bola sebanyak 103 kali selama berada di atas lapangan. Ia melepas 81 kali operan ke rekan-rekannya dengan akurasi mencaapai 92.6 persen.

Pemain berusia 30 tahun ini tercatat melepas delapan umpan jarak jauh. Tujuh di antaranya akurat 100 persen, plus satu umpan terobosan yang akurat.

2 dari 2 halaman

Man of the Match

Toni Kroos tak cuma melulu bergerak di tengah. Ia sering kali berusaha untuk meneror pertahanan lawan dari sisi sayap.

Tercatat, ia delapan kali melepas percobaan umpan silang. Jumlah itu sama dengan yang dicatatkan Dani Carvajal dan hanya kalah dari Marcelo (10). Namun sayang hanya sekali saja umpan crossingnya menemui sasaran.

Kroos juga mencatatkan dua percobaan tendangan ke gawang Celta. Satu di antaranya tepat sasaran dan berbuah gol.

Performanya di laga itu diganjar dengan nilai paling tinggi oleh situs WhoScored. Kroos diberi nilai 8.22.

Toni Kroos sendiri tak bermain selama 90 menit di laga Real Madrid vs Celta Vigo ini. Ia ditarik keluar oleh Zinedine Zidane pada menit ke-80.

(whoscored)

KOMENTAR