BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man of the Match Real Madrid vs Athletic Bilbao: Eder Militao

02-12-2021 05:24 | Yaumil Azis

Pemain Real Madrid, Eder Militao. (c) AP Photo
Pemain Real Madrid, Eder Militao. (c) AP Photo

Bola.net - Tiga poin penting berhasil dipetik Real Madrid usai menjamu Athletic Bilbao dalam laga lanjutan La Liga yang digelar pada Kamis (2/11/2021) dini hari tadi. Pasukan Carlo Ancelotti keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.

Tampil sebagai tuan rumah di Santiago Bernabeu membuat Real Madrid leluasa untuk menguasai permainan. Mereka melepaskan 17 tembakan, tujuh di antaranya tepat sasaran, serta mencatatkan penguasaan bola hingga 63 persen.

Sayangnya, klub berjuluk Los Merengues tersebut cuma bisa mencetak satu gol saja. Itupun didapatkan dengan susah payah. Karim Benzema menjadi penentu kemenangan Madrid dengan golnya yang tercipta jelang babak pertama usai.

Bilbao, meski lebih sering ditekan, tetap mampu memberikan perlawanan di babak kedua. Beberapa peluang bisa mereka ciptakan dan hampir menjadi gol penyama kedudukan. Namun pada akhirnya, mereka harus mengakui keunggulan Madrid.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Adalah keputusan yang logis kalau memberikan gelar man of the match kepada Karim Benzema. Gol semata wayang dari pria asal Prancis tersebut mengantarkan kemenangan buat Madrid. Namun Whoscored punya sosok lain.

Walau cuma berbanding tipis, rating Eder Militao masih lebih baik ketimbang Benzema. Ia meraih angka 7.7, sementara Benzema cuma 7.5. Militao memang memiliki peran yang krusial dalam memperkokoh benteng pertahanan Madrid.

Bek berumur 23 tahun itu begitu perkasa saat melakukan duel udara. Tercatat, ia mampu memenangkan tiga duel udara yang semuanya dilakukan di wilayah pertahanan sendiri. Duel di darat pun tidak kalah apiknya.

Militao berhasil mencatatkan dua tekel sukses dari tiga kali percobaan, melakukan sembilan sapuan dan satu intersep. Gawang Madrid bersih dari kebobolan dan itu semua berkat penampilan apik Militao di jantung pertahanan.

(Whoscored)

KOMENTAR