BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man of the Match Espanyol vs Barcelona: Luis Suarez

05-01-2020 05:32 | Yaumil Azis

Pemain Barcelona, Luis Suarez. (c) AP Photo
Pemain Barcelona, Luis Suarez. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona gagal mendulang poin penuh saat bertemu Espanyol dalam laga lanjutan La Liga, Minggu (5/1/2020) dini hari tadi. Skuat asuhan Ernesto Valverde tersebut hanya mampu meraih hasil imbang 2-2.

Untungnya, hasil tersebut tidak membuat Barcelona tergeser dari puncak klasemen La Liga. Namun mereka kini memiliki perolehan yang sama dengan penghuni posisi kedua sekaligus rival bebuyutannya, Real Madrid.

Barcelona sempat mencium aroma kemenangan pada laga tersebut setelah Luis Suarez dan Arturo Vidal membatalkan gol David Luiz. Keunggulan 2-1 itu bertahan cukup lama, sampai kesialan menimpa klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Tepatnya di menit ke-75, mereka harus bermain dengan 10 orang karena Frenkie De Jong mendapatkan kartu kuning keduanya. Lalu menjelang pertandingan berakhir, gawang mereka kembali kebobolan oleh aksi Wu Lei.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Wu Lei memegang peranan penting dalam laga tersebut. Namun pada akhirnya, status man of the match jatuh kepada Luis Suarez yang bermain selama 90 menit penuh. Whoscored memberikan rating 8.8 untuk pemain asal Uruguay itu.

Alasan pertama adalah Luis Suarez berhasil mencetak gol sekaligus mempersembahkan assist untuk Arturo Vidal. Selain itu, ia juga melepaskan lima tembakan ke gawang Espanyol yang tiga di antaranya berhasil menemui sasaran.

Suarez juga melakukan lima kali percobaan dribbling di area pertahanan lawan, empat di antaranya sukses dilakukan. Lalu, ia juga membuat 22 operan dengan presentase keberhasilan mencapai 86 persen.

Untuk ukuran penyerang, Suarez juga cukup aktif membantu pertahanan. Whoscored mencatat eks pemain Liverpool itu membuat dua kali percobaan tackling dan satu di antaranya berhasil ia menangkan.

(Whoscored)

KOMENTAR