BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Elche vs Barcelona: Frenkie de Jong

25-01-2021 00:37 | Richard Andreas

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. (c) AP Photo Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. (c) AP Photo

Bola.net - Frenkie de Jong layak dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match Elche vs Barcelona, pekan lanjutan La Liga 2020/21, Minggu (24/1/2021) malam WIB.

Berkunjung ke Estadio Manuel Martinez Valero, Barcelona membungkus 3 poin lewat kemenangan 2-0. Blaugrana tetap dominan meski tanpa Lionel Messi.

Gol pertama Barca datang dari aksi Frenkie de Jong di menit ke-39, tapi baru di menit ke-89 Barca bisa membungkus kemenangan lewat sundulan Riqui Puig.

Hasil ini memperkukuh posisi Barcelona di peringkat ke-3 dengan 37 poin, sedangkan Elche kian terpuruk di peringkat ke-19 zona degradasi.

1 dari 1 halaman

Aksi de Jong

De Jong tidak hanya membuka keunggulan Barca, dia pun jadi pembeda sepanjang 90 menit. Aliran permainan Barca bermula dari kaki De Jong di lini tengah.

Gelandang 23 tahun ini pun membuat assist untuk gol Riqui Puig di ujung laga. Tidak hanya mengontrol permainan dari tengah, akselerasi De Jong pun berbahaya.

Whoscored memberikan rating 90 untuk performa De Jong yang menorehkan satu gol dan satu assist, tertinggi di antara pemain lain di lapangan

Sumber: Whoscored

KOMENTAR