BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Deportivo Alaves vs Barcelona: Lionel Messi

01-11-2020 05:22 | Asad Arifin

Lionel Messi kecewa gagal mencetak gol ke gawang Alaves di pekan ke-8 La Liga 2020/2021 (c) AP Photo Lionel Messi kecewa gagal mencetak gol ke gawang Alaves di pekan ke-8 La Liga 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi menunjukkan performa yang cukup bagus pada laga kontra Deportivo Alaves. Hanya saja, La Pulga tidak mampu membawa Barcelona meraih kemenangan atas Alaves.

Alaves vs Barcelona pada pekan ke-8 La Liga musim 2020/2021, Minggu (1/11/2020) dini hari WIB. Pada duel di Stadion de Mendizorroza, kedua tim harus puas dengan skor imbang 1-1.

Barcelona kesulitan menembus lini pertahanan Alaves. Bahkan, Alaves mampu mencuri gol lewat aksi Luis Rioja pada menit ke-31. Barcelona baru menyamakan kedudukan pada menit 63 lewat aksi Antoine Griezman.

Barcelona lagi-lagi menunjukkan permainan tidak konsisten. Setelah di laga sebelumnya menang atas Juventus pada ajang Liga Champions, kini harus puas dengan hasil imbang melawan Alaves.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Lionel Messi bermain cukup bagus di laga melawan Alaves, walau tidak mencetak gol. Pemain 33 tahun menjadi pusat permainan Barcelona dan punya banyak peluang mencetak gol.

Whoscored memberikan nilai 9.4 untuk aksi Lionel Messi, paling tinggi dibanding pemain lain. Bahkan, Antoine Griezmann yang mencetak gol untuk Barcelona hanya mendapat nilai 7.5.

Lionel Messi melepaskan 10 shots sepanjang laga, termasuk dari free-kick. Lima shots tepat sasaran, tetapi tidak ada yang menjadi gol. Lionel Messi juga membuat empat umpan kunci selama berada di lapangan.

Selain Messi, penjaga gawang Fernando Pacheco juga patut mendapat apresiasi lebih. Sebab, kiper Alaves itu membuat tujuh penyelamatan sepanjang laga. Dia menjadi kunci di balik satu poin yang didapat Alaves.

Sumber: Whoscored

KOMENTAR