BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man of the Match Deportivo Alaves vs Barcelona: Frenkie de Jong

24-01-2022 06:38 | Richard Andreas

Aksi Frenkie de Jong di laga Deportivo Alaves vs Barcelona, La Liga 2021/22 (c) AP Photo
Aksi Frenkie de Jong di laga Deportivo Alaves vs Barcelona, La Liga 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Frenkie de Jong layak menyandang status pemain terbaik alias man of the match Deportivo Alaves vs Barcelona, duel pekan ke-22 La Liga 2021/22, Senin (24/1/2022).

Bertandang ke Mendizorrotza, Barca bersusah payah untuk menang tipis dengan skor 1-0. Sergio Busquets dkk. boleh menguasai bola, tapi Alaves bermain dengan sangat rapi.

Gol kemenangan Barca baru datang di menit ke-87 lewat kaki Frenkie de Jong. Alaves mencoba menyamakan kedudukan, tapi sudah kehabisan waktu.

Kemenangan ini penting bagi Barca untuk terus naik ke papan atas. De Jong jadi pahlawan tim.

1 dari 1 halaman

Gol De Jong

Gol De Jong datang dari skema serangan khas Barca, Alba mengirim umpan lambung ke sisi kanan, disambut Torres yang langsung melepas umpan tarik ke tengah kotak penalti untuk Frenkie de Jong. Gol!

Sebelum pertandingan ini, Xavi bicara di depan media bahwa dia telah meminta De Jong untuk lebih aktif naik ke depan, untuk datang dari lini kedua menyambut peluang.

Instruksi itu tampaknya dilakukan De Jong dengan sangat baik. Proses golnya kali ini juga khas Barca, dia lolos dari jebakan offside karena masuk dari lini kedua.

Aksi De Jong selama 90 menit diganjar rating 8,2 versi Whoscored, tertingggi di antara pemain lain di lapangan.

Sumber: La Liga, Whoscored

KOMENTAR