BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Cadiz vs Barcelona: Jeremias Ledesma

06-12-2020 05:35 | Asad Arifin

Penjaga gawang, Jeremias Ledesma, menangkap bola pada laga melawan Barcelona di pekan ke-12 La Liga musim 2020/2021 (c) AP Photo Penjaga gawang, Jeremias Ledesma, menangkap bola pada laga melawan Barcelona di pekan ke-12 La Liga musim 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Cadiz mendapatkan tiga poin saat menjamu Barcelona di pekan ke-12 La Liga musim 2020/2021, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB. Hasil ini tidak lepas dari performa apik penjaga gawang Jeremias Ledesma.

Pada laga di Stadion Ramon de Carranza, Cadiz kalah jauh dari Barcelona dari segi penguasaan bola. Barcelona mendapatkan 82 persen dan Cadiz hanya 18 persen dalam hal penguasaan bola.

Namun, Cadiz bermain sangat efektif. Klub promosi La Liga itu hanya membutuhkan tiga shots on target untuk mencetak dua gol. Masing-masing gol dicetak Alvaro Gimenez pada menit ke-8 dan Alvaro Negredo pada menit ke-63.

Sedangkan, Barcelona yang melepaskan 21 shots hanya mencetak satu gol. Itu pun lewat gol bunuh diri Pedro Alcala pada menit ke-57. Barcelona kalah dengan skor 2-1 dari Cadiz.

1 dari 1 halaman

Aksi Heroik Jeremias Ledesma

Cadiz harus mengucapkan banyak terima kasih pada penjaga gawang Jeremias Ledesma. Sebab, kiper asal Argentina itu berulang kali menggagalkan peluang yang didapat Barcelona.

Ledesma membuat delapan kali penyelamatan sepanjang laga. Bandingkan dengan Marc-Andre ter Stegen yang hanya membuat dua kali penyelamatan.

Ledesma menggagalkan peluang Sergio Dest pada menit ke-73, lalu Lionel Messi satu menit berselang. Percobaan Messi pada menit ke-86 juga lalu. Antoine Griezmann pun gagal membobol gawang Ledesma.

Kini, Cadiz menjadi tim promosi yang tampil mengejutkan. Mereka berada di posisi ke-6 klasemen La Liga. Cadiz menjadi tim yang mampu mengalahkan Real Madrid dan Barcelona musim ini.

KOMENTAR