BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Barcelona vs Villarreal: Ansu Fati

28-09-2020 04:30 | Dimas Ardi Prasetya

Ansu Fati (c) AP Photo Ansu Fati (c) AP Photo

Bola.net - Bintang muda Barcelona Ansu Fati layak terpilih sebagai Man of the Match di pertandingan melawan Villarreal, Senin (28/09/2020) dini hari WIB.

Barcelona menjalani laga perdananya di La Liga 2020-21 ini melawan Villarreal di Camp Nou. Ini juga laga resmi perdana mereka di bawah asuhan Ronald Koeman.

Laga ini tentu sangat menarik untuk dinanti. Sebab banyak pihak ingin melihat seperti apa wajah baru Barcelona di bawah asuhan Koeman. Apalagi sebelumnya klub itu dilanda banyak masalah.

Namun ternyata Barcelona tampil apik. Mereka solid ketika bertahan dan yang lebih bagus lagi, mereka membangun serangan dengan cukup kompak.

Kerja sama antar pemain cukup bagus. Gol-gol Barcelona dicetak oleh Ansu Fati (dua gol), Lionel Messi, dan bunuh diri Pau Torres.

1 dari 2 halaman

Sepak Terjang Ansu Fati

Di laga ini Ansu Fati dijadikan starter oleh Ronald Koeman. Dalam skema 4-2-3-1, ia bermain sebagai sayap kiri.

Pemain berusia 17 tahun tersebut mampu bikin pusing bek kanan Villarreal. Ia juga mampu berkolaborasi dengan apik bersama Jordi Alba serta Philippe Coutinho yang memainkan peran nomor 10.

Gol pertama Fati berasal dari assist Alba. Sementara itu gol keduanya berasal dari assist Coutinho.

Ansu Fati juga berperan atas gol yang dicetak Lionel Messi dari titik penalti. Akselerasinya di kotak penalti memaksa bek lawan melanggarnya hingga terjatuh.

Ansu Fati juga sempat nyaris menciptakan assist bagi Messi. Sayang tendangan La Pulga dari jarak dekat masih bisa dihalau kiper Villarreal.

2 dari 2 halaman

Statistik Ansu Fati

Selama di atas lapangan di laga Barcelona vs Villarrea, Ansu Fati melepas dua tembakan saja. Namun semuanya tepat sasaran dan semuanya berbuah gol. Sangat efektif.

Ia mencatatkan tiga dribel sukses dan memaksa lawan melanggarnya dua kali, yang salah satunya berbuah penalti. Ansu Fati juga mencatatkan 47 umpan di laga tersebut dengan akurasi 83 persen.

Ansu Fati juga sempat melepas satu umpan silang dan dua umpan terobosan. Namun hanya satu saja umpan terobosannya yang berhasil mencapai target.

Situs WhoScored pun memberikan nilai tertinggi baginya yakni 9.65. Ia pun layak disebut sebagai Man of the Match di laga Barcelona vs Villarreal.

(WhoScored)

KOMENTAR