BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Barcelona vs Real Madrid: Sergio Ramos

24-10-2020 23:48 | Gia Yuda Pradana

Bek dan kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo Bek dan kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo

Bola.net - El Clasico pertama di La Liga musim ini digelar di Camp Nou pada pekan ke-7, Sabtu (24/10/2020). Datang sebagai tamu, Real Madrid sukses mempecundangi sang rival Barcelona 3-1.

Madrid unggul lewat gol Federico Valverde di menit ke-5. Barcelona langsung membalas melalui gol Ansu Fati di menit 8. Madrid kembali memimpin lewat penalti Sergio Ramos menit 63, yang diberikan setelah wasit melihat VAR. Pemain pengganti Luka Modric menegaskan kemenangan Los Blancos di menit 90.

Bek sentral dan kapten Madrid, Sergio Ramos, layak dinobatkan sebagai Man of the Match.

1 dari 1 halaman

Peran Sentral

Ramos merupakan salah satu pemain yang berperan sentral buat Madrid di laga ini. Selain menjalankan tugas dengan baik mengawal jantung pertahanan bersama Raphael Varane, dia juga mencetak satu gol vital.

Jika Ramos gagal mengoptimalkan hadiah penalti itu, bisa saja Madrid gagal mengamankan kemenangan.

Gol tersebut berdampak negatif pada mental para pemain Barcelona, yang hingga titik itu masih yakin bisa membalikkan keadaan. Itu menjadi pukulan bagi tuan rumah.

Ketika Barcelona berusaha bangkit lagi, bahkan mengirim banyak pemain ofensif di menit-menit akhir, Luka Modric beraksi. Golnya di menit 90 seolah menjadi vonis kematian bagi Blaugrana.

KOMENTAR