BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Barcelona vs Elche: Lionel Messi

25-02-2021 03:07 | Yaumil Azis

Pemain Barcelona, Lionel Messi. (c) AP Photo Pemain Barcelona, Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona sukses meraih kemenangan saat bertemu Elche dalam laga lanjutan La Liga hari Kamis (25/2/2021) dinihari tadi. Bermain di Camp Nou, pasukan Ronald Koeman tersebut menang dengan skor telak 3-0.

Membongkar lini pertahanan Elche, sejatinya, bukan perkara yang sulit buat Barcelona. Namun entah mengapa, mereka tak cukup beruntung untuk mencetak gol pada babak pertama.

Keran gol mereka baru terbuka di menit ke-48 melalui aksi Lionel Messi. Pria asal Argentina itu mencetak gol kedua di menit ke-68, disusul Jordi Alba yang mencetak gol lima menit setelahnya.

Sayang, tambahan tiga poin tidak membuat Barcelona bisa beranjak dari peringkat ketiga dalam klasemen La Liga saat ini. Mereka masih tertinggal dua angka dari Real Madrid serta lima poin dari pemimpin sementara, Atletico Madrid.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Dengan torehan dua gol, sudah sewajarnya Lionel Messi dianugerahi gelar man of the match pada pertandingan kali ini. Whoscored pun memberi rating tertinggi, 9.1, untuk penampilan pria asal Argentina tersebut.

Secara keseluruhan, Messi mencatatkan tiga tembakan yang dua di antaranya menemui sasaran. Ia juga menjadi sentral permainan di sepertiga akhir Barcelona yang bisa dilihat dari catatan 90 sentuhan terhadap bola.

Selain itu, Messi juga mampu menyelesaikan 57 dari 69 operan yang dilakukan (83 persen) serta membukukan satu key pass. Ia pun menyelesaikan empat dari tujuh kali upaya menggiring bola di area pertahanan lawan.

Selebihnya, catatan Messi tidak terlihat mentereng. Ia sempat membantu lini pertahanan dengan melakukan satu percobaan tackling yang berhasil, serta mengeksekusi tiga kesempatan sepak pojok.

(Whoscored)

KOMENTAR