BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Barcelona vs Deportivo Alaves: Lionel Messi

14-02-2021 05:41 | Asad Arifin

Lionel Messi pada laga melawan Alaves pada pekan ke-23 La Liga musim 2020/2021 (c) AP Photo Lionel Messi pada laga melawan Alaves pada pekan ke-23 La Liga musim 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi punya andil besar saat Barcelona menang atas Deportivo Alaves pada pekan ke-23 La Liga, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. La Pulga layak mendapatkan gelar Man of the Match pada duel ini.

Barcelona tampil sangat dominan pada duel yang digelar di Camp Nou itu. Barcelona unggul dua gol pada babak pertama lewat aksi Trincao dan Lionel Messi.

Sempat mendapat perlawanan di awal babak kedua, ketika Alaves mencetak gol lewat Luis Rioja, Barcelona bangkit. Tiga gol beruntun dicetak Barcelona lewat aksi Trincao, Lionel Messi, dan Junior Firpo.

Barcelona menang dengan skor 5-1 dan mendapat poin penuh. Barcelona kini merebut posisi kedua klasemen dengan 46 poin. Barcelona terpaut delapan poin dari Atletico Madrid yang ada di puncak klasemen.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Whoscored memberi nilai sempurna bagi Lionel Messi, 10. La Pulga pun mendapat label sebagai Man of the Match.

Lionel Messi memang bermain sangat dominan pada duel Barcelona lawan Alaves. Andai gol pertamanya tidak dianulir karena offside, Messi bakal mencetak hattrick dan satu assist pada laga ini.

Sepanjang laga, Messi melepas tujuh shots dengan lima tepat sasaran. Jumlah shots yang dilepas Messi bahkan lebih banyak dari shots yang dilepas gabungan semua pemain Alaves.

Dengan tambahan dua gol, kini Messi bersaing ketat dengan Luis Suarez untuk daftar top skor sementara La Liga. La Pulga sudah mencetak 15 gol, tertinggal satu gol dari bomber andalan Atletico Madrid itu.

Sumber: Whoscored, Squawka

KOMENTAR