BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Athletic Bilbao vs Real Madrid: Luka Modric

17-05-2021 02:00 | Yaumil Azis

Gelandang Real Madrid, Luka Modric (c) AP Photo Gelandang Real Madrid, Luka Modric (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid menjaga asa menjuarai La Liga musim ini. Caranya adalah dengan mengalahkan Athletic Bilbao dalam laga pekan ke-37 yang berlangsung di San Mames hari Minggu (16/5/2021) dengan skor tipis 1-0.

Pertahanan berlapis yang diusung oleh Bilbao membuat Real Madrid kelimpungan untuk mencetak gol. Dengan terpaksa, tim besutan Zinedine Zidane tersebut menerima skor 0-0 sebagai penutup jalannya babak pertama.

Namun situasinya berubah di babak kedua. Real Madrid bisa berada dalam posisi unggul berkat gol yang dicetak Nacho pada menit ke-68. Keunggulan itu bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Kemenangan ini membuat Real Madrid bisa bertahan di posisi ke-2 dalam klasemen sementara dengan koleksi 81 poin. Selain itu, mereka juga bisa menjaga jarak dengan Atletico yang tengah menempati puncak klasemen dengan raihan 83 angka.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Nacho memang menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid di pertandingan kali ini. Namun gelar man of the mathc cocoknya diberikan kepada Luca Modric yang tampil gemilang sepanjang permainan berlangsung.

Whoscored sampai memberi rating tertinggi, 8.0 untuk pemain berkebangsaan Kroasia tersebut. Salah satu penyebabnya ialah karena Modric mampu menyelesaikan 83 dari 88 operan yang dilakukan selama dirinya berada di lapangan.

Dengan begitu, Modric membukukan presentase keberhasilan operan sebesar 94 persen. Ia juga tidak lupa membuat empat key pass. Modric juga membuat dua tembakan yang salah satunya mengarah tepat ke sasaran.

Tidak hanya bertanggung jawab dalam peredaran bola, Modric juga turut membantu pertahanan. Ia menyelesaikan tiga dari lima tackling, melakukan satu kali sapuan serta membuat dua intersep. Tidak heran kalau dirinya menjadi man of the match.

(Whoscored)

KOMENTAR