BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Alaves vs Barcelona: Lionel Messi

20-07-2020 01:40 | Dimas Ardi Prasetya

Lionel Messi rayakan golnya ke gawang Alaves. (c) AP Photo Lionel Messi rayakan golnya ke gawang Alaves. (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi layak terpilih menjadi Man of the Match untuk pertandingan antara Alaves vs Barcelona di Stadion Mendizorroza, Minggu (19/07/2020) malam.

Barca memulai pertandingan dengan kuat. Mereka mendominasi penguasaan bola. Mereka bahkan langsung bisa nyaris mencetak gol melalui Ansu Fati.

Pemain berusia 17 tahun itu akhirnya bisa menjebol gawang Alaves pada menit ke-24. Barca kemudian menggandakan keunggulannya melalui Messi pada menit ke-34.

Sebelum jeda turun minum, Luis Suarez ikut mencatatkan namanya di papan skor. Alaves sempat bermain sedikit lebih baik di babak kedua.

Akan tetapi hal tersebut masih tetap tak mampu mencegah Barca menambah gol lagi. Pada menit ke-57, Nelson Semedo menjebol gawang Alaves.

Messi kemudian sekali lagi menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-75. Barcelona akhirnya bisa menghajar Alaves dengan skor telak 5-0.

1 dari 2 halaman

Aksi-Aksi Lionel Messi

Lionel Messi tampil sangat apik di laga ini. Meskipun, ia tidak tampil sebebas biasanya.

Pada menit ke-14 misalnya, ia sebenarnya sudah nyaris mencetak gol. Namun bola tendangannya cuma mental terkena tiang gawang.

La Pulga juga tidak cuma menyumbangkan dua gol. Ia juga ikut berperan atas terciptanya gol Ansu Fati.

Messi kemudian nyaris membantu Arturo Vidal mencetak gol dengan umpan silangnya. Sayangnya, tandukan Vidal masih bisa ditepis kiper lawan.

Maka dari itu tak heran jika situs WhoScored memberikannya rating tertinggi dari semua pemain di laga ini. Ia menerima rating sempurna, 10.00.

2 dari 2 halaman

Statistik Lionel Messi

Lionel Messi sangat aktif dalam membantu serangan Barcelona. Ia tercatat menyentuh bola sebanyak 81 kali. Paling banyak dibanding Ansu Fati maupun Luis Suarez.

Ia juga mencatatkan empat percobaan tendangan. Dua di antaranya tepat sasaran.

La Pulga pun aktif melepas umpan crossing. Lima percobaan ia lakukan dan dua tepat sasaran. Jumlahnya paling banyak di antaranya skuat Barca yang lain.

Pemain berusia 33 tahun ini juga mencatatkan empat long ball dan semuanya 100 persen mengenai sasaran. Messi juga melepas dua umpan terobosan dan semuanya juga sampai ke penerima dengan sempurna.

Lionel Messi memang layak dipilih menjadi Man of the Match di pertandingan Alaves vs Barcelona ini.

(WhoScored)

KOMENTAR