BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Makin Sulit, Koeman Dilarang Dampingi Barcelona dalam Dua Pertandingan

25-09-2021 18:20 | Richard Andreas

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (c) AP Photo
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (c) AP Photo

Bola.net - Kesulitan di Barcelona terus bertambah. Teranyar, Ronald Koeman dijatuhi sanksi larangan mendampingi tim dalam dua pertandingan ke depan.

Protes ini dijatuhkan oleh Komite Kompetisi La Liga, menyusul insiden pengusiran Koeman dari laga Cadiz vs Barcelona beberapa hari lalu. Koeman diusir wasit karena protes berlebihan.

Barcelona sempat mengajukan banding terkait putusan ini. Mereka merasa wasit telah memberikan penilaian berlebihan.

Namun, kini telah dipustuskan bahwa sanksi tersebut tetap berlaku. Koeman Tidak bisa mendampingi Barca dalam duel kontra Levante dan Atletico Madrid.

1 dari 2 halaman

Tolak banding Barca

Lebih lanjut, komite pertandingan tidak hanya menolak banding terkait kartu merah Koeman. Mereka juga menolak banding Barca untuk kartu kuning dua pemain: Frenkie de Jong dan Sergio Busquets.

Artinya, baik Koeman maupun De Jong tidak akan bisa berpartisipasi ketika Barcelona meladeni Levante dalam duel lanjutan La Liga, Minggu (25/9/2021). Tentu ini jadi mimpi buruk bagi Blaugrana.

Betapa tidak, di situasi ideal saja Barca sudah sulit tampil apik dan meriah kemenangan. Kini situasinya semakin sulit, Koeman tidak bisa mendampingi tim dalam dua pertandingan.

2 dari 2 halaman

Bakal kesulitan

Selain dilarang mendampingi tim dalam duel kontra Levante, Koeman masih harus menjalani sanksi untuk pertandingan berikutnya, yakni dalam duel kontra Atletico Madrid.

Tentu kehilangan Koeman bakal berdampak besar. Dia harus segera mengembalikan tim ke jalur kemenangan, tapi justru harus berhadapan dengan larangan mendampingi tim.

Terlebih, Barca harus kehilangan De Jong, pemain yang sejauh ini memberikan performa paling konsisten. Singkatnya, sepekan ke depan akan semakin sulit untuk Blaugrana.

Sumber: Marca

KOMENTAR