BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Makin Gacor di Atletico Madrid, Luis Suarez Pecahkan Rekor Gol Cristiano Ronaldo

09-02-2021 06:25 | Ari Prayoga

Bomber Atletico Madrid, Luis Suarez (c) AP Photo Bomber Atletico Madrid, Luis Suarez (c) AP Photo

Bola.net - Bomber Atletico Madrid, Luis Suarez semakin menunjukkan ketajamannya setelah ia memecahkan rekor gol milik eks bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Suarez mencetak dua gol kala Atletico Madrid menjamu Celta Vigo dalam partai La Liga 2020/21 jornada 22 yang digelar di Wanda Metropolitano, Selasa (9/2/2021) dini hari WIB.

Sayang, dua gol Suarez gagal membuahkan kemenangan bagi Atletico Madrid. Pasalnya, Celta Vigo juga dua kali berhasil membobol gawang Jan Oblak, masing-masing lewat aksi Santi Mina dan Facundo Ferreyra.

1 dari 2 halaman

Prestasi Luis Suarez

Dua gol ke gawang Celta ini membawa Suarez kini sudah mencetak 16 gol dari 17 penampilan bersama Atletico di pentas La Liga sejak digaet dari Barcelona musim panas lalu.

Menukil Opta, catatan ini membuat Suarez menjadi pemain pertama yang suskes mencetak 16 gol dalam 17 laga pertama bagi tim di kasta tertinggi Spanyol pada abad 21.

Sebelumnya, rekor terbaik dari 17 pertandingan awal dipegang oleh Cristiano Ronaldo dengan 15 gol dalam musim pertamanya bersama Real Madrid pada 2009/10 silam.

2 dari 2 halaman

Kesuksesan Suarez dan Atletico

Catatan 16 gol yang sudah dicetak Suarez di La Liga musim ini menempatkan dirinya di puncak daftar top skorer, unggul tiga gol dari eks rekannya di Barcelona, Lionel Messi.

Sumbangan 16 gol Suarez berperan sangat besar dalam kesuksesan Atletico Madrid bertengger kokoh di puncak klasemen. Saat ini Los Rojiblancos unggul delapan angka dari dua rival di bawah mereka, yakni Barcelona dan Real Madrid.

Bahkan, Atletico Madrid berpeluang besar untuk semaki menjauh dari kejaran rival sekaligus memperbesar peluang juara musim ini karena mereka masih satu tabungan laga lebih banyak.

Sumber: Opta

KOMENTAR