BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Main di Lapangan Buruk Lawan Tim Kasta Ketiga, Zidane Beberkan Rencana Real Madrid

22-01-2020 06:40 | Richard Andreas

Real Madrid (c) AP Photo Real Madrid (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid bakal menyambangi Unionistas de Salamanca pada babak 32 besar Copa del Rey 2019/10, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB mendatang. Pertandingan ini unik dari berbagai sisi, termasuk kualitas stadion dan status Salamanca.

Pertandingan ini jelas penting, tiket ke-15 6 besar dipertaruhkan. Artinya, Zinedine Zidane tidak akan menurunkan tim sembarangan meski mereka unggul segalanya dari Salamanca.

Madrid pun tengah melangkah dalam laju positif usai menjuarai Supercopa de Espana dan mengalahkan Sevilla begitu kembali bermain di La Liga akhir pekan lalu.

Apa rencana Zidane untuk menghadapi Salamanca? Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Lapangan Buruk

Bermain di Pistas del Helmantico, kandang Salamanca, Madrid harus menghadapi sejumlah tantangan berbeda. Yang paling jelas, kondisi lapangan itu tidak sebagus Santiago Bernabeu, bahkan terbilang buruk.

Kondisi cuaca beberapa hari terakhir pun tidak mendukung. Salju terus mengguyur kota, yang artinya menutupi permukaan lapangan. Duel ini tidak hanya soal taktik bagi Zidane dan Madrid.

"Semua pemain mulai bermain bola di lapangan buruk atau dalam situasi sulit. Secara mental dan secara keolahragaan, kami siap menghadapi apa pun dan kami tahu di mana kami akan bermain," ujar Zidane di Realmadrid.com.

"Ini bukan hal baru bagi kami. Kami ada di sini untuk melakukan pekerjaan kami dan kami harus selalu siap."

2 dari 2 halaman

Pertandingan Penting

Lebih lanjut, bicara soal lawan, Unionistas de Salamanca jelas jauh di bawah level Madrid. Unionistas de Salamanca bermain di Segunda Divisi B (kasta ketiga), yang artinya berada satu kasta dengan Real Madrid Castilla, Barcelona, B, Atletico Madrid B, dan semua tim B lainnya.

Kendati demikian, Zidane menjamin timnya tetap akan memberikan yang terbaik. Mungkin dia tidak akan menurunkan pemain inti, tapi bukan berarti Madrid meremehkan lawan.

"Kami bertanding dengan fokus penuh. Kami tahu kompetisi ini penting dan kami sudah siap bermain besok. Kami bermain di Copa del Rey dan kami akan memberikan segalanya," sambung Zidane.

"Kami memahami situasinya dan lawan kami, tugas kami adalah selalu siap memberikan yang terbaik," tutupnya.

Sumber: Realmadrid

KOMENTAR