BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Madrid yang Terpuruk Justru Menakutkan Bagi Barcelona, Mengapa?

24-10-2020 12:03 | Aga Deta

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, sedang memberi instruksi pada laga melawan Celta Vigo di pekan keempat La Liga 2020/2021 (c) AP Photo Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, sedang memberi instruksi pada laga melawan Celta Vigo di pekan keempat La Liga 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid saat ini sedang berada dalam kondisi yang kurang bagus. Meski begitu, pelatih Barcelona Ronald Koeman enggan menganggap enteng Los Blancos.

Barcelona akan menjamu Real Madrid pada laga pekan ketujuh La Liga 2020/2021. Duel bertajuk El Clasico tersebut akan berlangsung di Camp Nou, Sabtu, (24/10/2020) malam WIB.

Jelang laga ini, Los Blancos tidak sedang berada dalam kondisi terbaiknya. Tim asuhan Zinedine Zidane itu menelan kekalahan dalam dua laga terakhirnya.

Madrid tumbang dari tim promosi Cadiz pada pekan keenam La Liga. Setelah itu, Los Blancos dipermalukan Shakhtar Donetsk dalam ajang Liga Champions.

1 dari 2 halaman

Madrid Tidak Rapuh

Performa Madrid memang sedang buruk belakangan ini. Namun, Barcelona tidak akan menganggap Madrid bisa dikalahkan dengan mudah.

"Performanya tidak akan bergantung pada hasil pertandingan sebelumnya. Real Madrid mungkin tidak berada pada level yang diharapkan dalam dua pertandingan terakhir, tetapi itu bukan berarti bahwa mereka rapuh," kata Koeman dilansir Marca.

"Mereka adalah tim besar yang tahu bagaimana menangani tekanan dan mereka tahu bahwa mereka harus memenangkan pertandingan. Hasil sebelumnya tidak akan berpengaruh pada mereka."

2 dari 2 halaman

Waspadai Madrid

Madrid tentunya ingin kembali ke jalur kemenangan setelah menelan dua kekalahan beruntun. Hal itulah yang membuat Koeman perlu mewaspadai kebangkitan Los Blancos.

"Seperti tim dan pelatih mana pun, ketika Anda membuat kesalahan, Anda ingin memperbaikinya secepat mungkin," lanjut Koeman.

"Kedua tim tidak akan kekurangan motivasi. Lawan memiliki kualitas; terkadang mereka bermain 4-4-2 dan di waktu lain 4-3-3.

"Saya tidak berharap mereka meninggalkan ruang sebanyak yang mereka lakukan dalam dua pertandingan sebelumnya. Kami memperkirakan mereka lebih kompak."

Sumber: Marca

KOMENTAR