BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Madrid Pertimbangkan Berikan Kontrak Dua Tahun Pada Sergio Ramos

12-08-2020 20:32 | Dimas Ardi Prasetya

Selebrasi kapten Real Madrid, Sergio Ramos. (c) AP Photo Selebrasi kapten Real Madrid, Sergio Ramos. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa La Liga Real Madrid sebelumnya disebut hanya akan memperpanjang kontrak Sergio Ramos setahun saja namun kini mereka mempertimbangkan untuk memberikannya tambahan ekstra satu tahun lagi.

Tak perlu diragukan lagi bahwa Ramos adalah pilar penting Madrid. Ia sejauh ini telah berhasil membawa Los Blancos meraih banyak gelar juara di berbagai ajang kompetisi.

Terbaru ia sukses membawa Madrid menjadi juara La Liga 2019-20. Ia mengantarkan El Real meraih trofi juara dengan menggulingkan Barcelona dari puncak klasemen.

Akan tetapi kini kontrak Ramos di Santiago Bernabeu tersisa satu musim lagi. Bek 34 tahun itu bisa saja terus bertahan di Madrid atau melanjutkan karirnya dan pensiun di klub lain.

1 dari 2 halaman

Kontak Baru dari Madrid

Real Madrid awalnya dikabarkan ingin memperpanjang kontrak Sergio Ramos dengan durasi satu tahun saja. Akan tetapi sekarang mereka disebut telah berubah pikiran.

Madrid disebut ingin memberikannya kontrak baru berdurasi dua tahun. Kabar ini dilansir oleh AS.

Madrid disebut berubah pikiran setelah mereka dikalahkan oleh Manchester City di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Saat itu Ramos absen karena kartu merah di leg pertama.

Tanpa kehadirannya, lini belakang Madrid tampil ambyar. Bahkan Raphael Varane, yang selama ini jadi rekan setianya, melakukan dua blunder fatal.

Madrid akhirnya menilai kepemimpinan Ramos belum bisa tergantikan di Madrid. Maka dari itu mereka ingin mempertahankannya sedikit lebih lama lagi.

2 dari 2 halaman

Perkataan Capello Terbukti Benar

Kehadiran Sergio Ramos pasca lockdown sangat penting buat Real Madrid. Hal tersebut diklaim oleh Fabio Capello.

Sebab tak hanya mampu mengawal pertahanan dengan baik, Ramos juga menjadi salah satu sumber gol Real Madrid belakangan ini. Capello menganggap absennya sang kapten tersebut akan sangat terasa bagi skuat Real Madrid, baik di lapangan maupun di ruang ganti.

"Saya pikir mereka punya satu masalah. Tanpa Sergio Ramos, saat anda harus bertahan, pertandingan akan terasa sulit," seru Capello kepada Laureus belum lama ini.

"Sergio Ramos adalah kapten, pemimpin di ruang ganti... Ia adalah pemimpin di lapangan. Kepribadian pemain seperti ini sangat penting bagi semua pemain," tegas Capello.

Sergio Ramos telah tampil sebanyak 650 kali bagi Real Madrid di semua ajang kompetisi. Ia mencetak 97 gol dan 39 assist bagi Los Blancos.

(AS)

KOMENTAR