BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Madrid Menang, tapi Benzema Jadi Korban

06-12-2021 05:00 | Richard Andreas

Striker Real Madrid, Karim Benzema (c) AP Photo
Striker Real Madrid, Karim Benzema (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid memenangi duel alot kontra Real Sociedad dengan skor meyakinkan 2-0. Minggu (5/12/2021), pertandingan di Anoeta tidak berjalan mudah bagi Los Blancos.

Kali ini dua gol kemenangan Madrid datang dari Vinicius Junior dan Luka Jovic, keduanya di babak kedua. Vinicius semakin menegaskan kualitasnya sebagai salah satu pencetak gol utama Madrid.

Sayangnya, kemenangan kali ini harus memakan korban cedera Karim Benzema. Striker Los Blancos itu harus ditarik di menit ke-17, digantikan oleh Luka Jovic.

Cedera Benzema tentu bisa jadi masalah buat Madrid. Lantas, apa kata Carlo Ancelotti?

1 dari 2 halaman

Bukan pertandingan mudah

Madrid menang, tapi Ancelotti menegaskan pertandingan tidak berjalan mudah. Real Sociedad bermain sangat baik, Madrid harus bekerja keras untuk meredam ancaman mereka

"Tampak seperti pertandingan mudah, tapi sebenarnya tidak demikian karena Real Sociedad sangat berkualitas dan fakta bahwa mereka tidak bisa bermain maksimal itu terjadi karena tim saya," kata Ancelotti di Realmadrid.com.

"Saya tidak mau memikirkan kemungkinan juara La Liga saat ini dan saya tidak mau pemain memikirkan itu sebab setiap pertandingan adalah pertarungan dan kami harus bermain cerdas."

2 dari 2 halaman

Cedera Benzema

Ancelotti juga bicara soal cedera Benzema pada laga ini. Kehilangan Benzema jelas bakal merugikan Madrid, sebab sejauh ini kontribusi Benzema begitu besar bagi tim.

"Ini adalah malam yang baik bagi kami, tapi musim liga terus berlanjut dan Anda harus terus meraih hasil apik di setiap pertandingan. Ada tim-tim yang bersaing sangat baik dan sulit dikalahkan," sambung Ancelotti.

"Karim mendapati masalah dan dia merasa sedikit tidak nyaman, saya tidak mau memaksakan apa pun."

"Saya memutuskan untuk menarik dia dan melihat bagaimana kondisi dia beberapa hari ke depan. Menurut saya dia tidak akan bermain tengah pekan depan, tapi dia mungkin bisa bermain di akhir pekan depan," pungkasnya.

Sumber: Real Madrid

KOMENTAR