BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Madrid Menang Beruntung? Ancelotti: Tidak Pantas Kalah, Imbang Boleh

29-11-2021 09:00 | Richard Andreas

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. (c) AP Photo
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid harus berjuang ekstra untuk mengalahkan Sevilla dalam duel lanjutan La Liga 2021/22. Senin (29/11/2021), Los Blancos menang dengan skor 2-1 di Santiago Bernabeu.

Pertandingan kali ini berjalan alot bagi Los Blancos. Sevilla unggul terlebih dahulu lewat gol Rafa Mir di menit ke-12. Madrid menyamakan kedudukan 1-1 melalui aksi Karim Benzema di menit ke-32.

Setelah itu laga sempat terkunci, Sevilla bahkan beberapa kali mengancam gawang El Real. Untungnya, Madrid berhasil mencetak gol kemenangan melalui Vinicius Junior di menit ke-87.

Carlo Ancelotti mengakui bahwa Madrid kesulitan melawan Sevilla yang tampil tangguh, tapi dia yakin Madrid tidak pantas kalah.

1 dari 3 halaman

Lawan tim kuat

Ancelotti mengakui pertandingan berjalan sulit. Madrid harus berjuang ekstra untuk mewujudkan come back dan memenangi pertandingan. Meski begitu, kualitas Madrid sebagai tim top tidak bisa diabaikan.

"Kami melawan tim yang sangat kuat yang menunjukkan kualitas mereka, khususnya di babak pertama. Mereka unggul lewat tendangan sudut dan kami kesulitan menekan mereka di lini depan," ujar Ancelotti di Realmadrid.com.

"Kami kehilangan keseimbangan dan membiarkan mereka menciptakan beberapa peluang. Setelah menyeimbangkan skor, kami bertahan dengan lebih baik."

2 dari 3 halaman

Imbang adil, tidak pantas kalah

Kemenangan Madrid kali ini dianggap beruntung. Pelatih tim lawan, Julen Lopetegui, menuding bahwa Madrid tidak pantas menang, bahwa Sevilla bermain lebih baik.

Ancelotti menolak tudingan tersebut. Dia tahu pertandingan berjalan seimbang, tapi Madrid tidak pantas kalah.

"Kami mengontrol pertandingan dengan lebih baik dan kami cukup beruntung bisa mencetak gol," lanjut Ancelotti.

"Sejujurnya, saya kira hasil imbang lebih adil, tapi di saat yang sama saya yakin Real Madrid tidak pantas kalah," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

Sumber: Real Madrid

KOMENTAR