BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Madrid Mau Koulibaly? Siapkan Dana Segini

30-07-2021 17:32 | Dimas Ardi Prasetya

Kalidou Koulibaly (c) AP Photo
Kalidou Koulibaly (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa La Liga Real Madrid disebut bisa memboyong Kalidou Koulibaly pada musim ini dari Napoli, asalkan siap menebusnya seharga 60 juta euro.

Carlo Ancelotti didatangkan ke Real Madrid pada musim panas ini. Ia masuk menggantikan Zinedine Zidane.

Namun ia langsung dihadapkan pada masalah yang cukup pelik. Dua bek andalan Madrid cabut dalam waktu yang hampir bersamaan.

Yang pertama adalah Sergio Ramos. Dan dalam waktu dekat Raphael Varane, yang setia jadi tandem Ramos, juga bakal angkat kaki.

1 dari 3 halaman

Madrid Inginkan Koulibaly

Carlo Ancelotti pun dipaksa untuk mencari bek tengah baru. Tugasnya sedikit ringan karena sebelumnya Real Madrid sudah mengikat David Alaba.

Kini Ancelotti harus mencari satu bek tengah lagi. Kabarnya ia mengincar pemain yang sudah tak asing baginya.

Bek tersebut adalah Kalidou Koulibaly. Ancelotti mengenalnya saat ia masih membesut Napoli.

2 dari 3 halaman

Harga Koulibaly

Real Madrid kini mendapatkan kabar bagus dalam perburuan Kalidou Koulibaly. Sebab Napoli siap melepas bek asal Senegal tersebut pada musim panas ini.

Kabar itu dilansir oleh La Repubblica. Akan tetapi masalahnya adalah Napoli tak akan melepasnya kecuali dibayar 60 juta euro atau sekitar Rp1 triliun.

Padahal saat ini kondisi keuangan Madrid sedikit bermasalah. Mereka sampai harus melepas sejumlah pemainnya pada musim panas ini.

Harga itu juga disebut tak bisa ditawar. Napoli berada dalam posisi kuat sekarang ini karena kontrak Koulibaly masih berlaku sampai 2023 mendatang.

3 dari 3 halaman

Konfirmasi Spalletti

Pelatih Napoli Luciano Spalletti sebelumnya angkat bicara soal status Kalidou Koulibaly. Ia mengkonfirmasikan bek 30 tahun itu memang bisa dilepas pada musim panas ini.

“Saya ingin mengikat diri saya untuk semua pemain, seperti yang sudah saya katakan bahwa saya akan sangat senang jika skuat tetap seperti apa adanya,” ujarnya seperti dilansir Football Italia.

“Saya hanya menyebut nama Koulibaly karena ia ada di bursa, tapi saya ingin ia bertahan. Saya tidak pernah bekerja dengan orang yang begitu bagus, tidak hanya sebagai pemain, tetapi juga sebagai seorang pria," pujinya.

Kalidou Koulibaly gabung Napoli sejak tahun 2014 silam. Saat itu ia diboyong cuma seharga 6.5 juta pounds.

(La Repubblica)

KOMENTAR