BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Madrid Kalah, Casemiro Tak Mau Bicara Soal Pelatih

29-10-2018 14:00 | Richard Andreas

Casemiro. (c) AFP Casemiro. (c) AFP

Bola.net - Gelandang Real Madrid, Casemiro menuntut timnya untuk segera melupakan kekalahan dari Barcelona dan fokus menatap laga berikutnya. Casemiro juga percaya Julen Lopetegui tak perlu disalahkan.

Minggu (28/10) malam WIB, Madrid dipermalukan Barca saat melawat ke Camp Nou dalam jornada ke-10 La Liga 2018/19. Tak tanggung-tanggung, Madrid menyerah dengan skor telak 1-5.

Kekalahan tersebut kian memperpanjang laju buruk Madrid musim ini. Los Blancos tak pernah menang di lima laga terakhir La Liga, dengan rincian empat kali kalah dan sekali imbang.

Tak hanya itu, hasil buruk tersebut juga dipercaya akan semakin menyulitkan posisi Lopetegui sebagai pelatih Madrid. Namun Casemiro tak sependapat. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

1 dari 3 halaman

Bencana

Menurut Casemiro, penampilkan skuat Madrid di laga tersebut ibarat bencana. Pertahanan Madrid begitu rapuh. Lini tengah Madrid juga tak mampu bersaing dengan lini tengah Barca.

"Selama 90 menit, ada beberapa momen ketika kami bermain baik. Kami mendapat beberapa kesempatan untuk menyamakan kedudukan di babak kedua," buka Casemiro di laman resmi realmadrid.

"Namun kami semua tampil seperti bencana. Kami harus tetap tenang dan terus bersabar."

2 dari 3 halaman

Jangan Salahkan pelatih

Julen Lopetegui. (c) AP Julen Lopetegui. (c) AP

Lebih lanjut, Casemiro juga menilai kegagalan Madrid bukanlah kesalahan Lopetegui seorang. Dia mengingatkan bahwa bagaimanapun yang bermain di lapangan adalah pemain, jadi tanggung jawab itu harus dibagi bersama.

"Saat ini kami memang tidak berada dalam perebutan gelar juara tetapi kami harus tetap tenang jika kami ingin berkembang."

"Kami seharusnya tidak berbicara soal pelatih karena kamilah [pemain] yang patut disalahkan. Kami tak memberikan performa terbaik kami dan kami harus bekerja keras untuk berkembang karena itulah tuntutan klub terhadap kami," tandas dia.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video statistik Barcelona vs Real Madrid pada laga pekan ke-10 La Liga 2018-2019, Minggu (28/10/2018) di Camp Nou, Barcelona.

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR