BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Madrid Didesak untuk Tidak Mendatangkan Haaland, Apa Alasannya?

28-11-2020 02:48 | Dimas Ardi Prasetya

Erling Haaland mencetak dua gol ke gawang Club Brugge dan membawa Dortmund menang dengan skor 3-0 di Liga Champions (c) AP Photo Erling Haaland mencetak dua gol ke gawang Club Brugge dan membawa Dortmund menang dengan skor 3-0 di Liga Champions (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Real Madrid Michel mendesak Los Blancos untuk tidak mendatangkan Erling Braut Haaland dan sebagai gantinya mereka bisa memakai dana transfernya untuk membeli lima pemain sekaligus di berbagai lini.

Madrid saat ini disebut tengah mencari penyerang baru. Penyerang ini diproyeksikan menjadi bintang masa depan El Real.

Pasalnya striker mereka saat ini yakni Karim Benzema sudah uzur. Ia sudah berusia 32 tahun dan tak lama lagi akan pensiun.

Madrid sendiri sebenarnya punya Luka Jovic. akan tetapi ia kesulitan untuk tampil sesuai ekspektasi usai dibeli dari Borussia Monchegladbach pada tahun 2019 lalu.

Madrid akhirnya disebut mengincar Haaland. Mereka bahkan dikabarkan berencana memboyongnya dari Borussia Dortmund pada tahun 2021 mendatang.

1 dari 2 halaman

Madrid Diminta Jangan Beli Haaland

Kabar ini mendapatkan respon dari Michel. Ia mengatakan Real Madrid tak perlu memboyong Erling Braut Haaland.

Ia menyarankan pada Madrid agar mengalihkan dananya untuk membeli lebih banyak pemain. Ia merasa saat ini ada area lain yang lebih mendesak untuk dibenahi.

“Saya akan menggunakan uang itu untuk empat atau lima pemain," cetusnya pada Cadena SER.

“Saya sangat menyukai Haaland dan ia berkembang dengan sangat baik. Ia mencetak gol dari seluruh lapangan, tidak hanya di area tersebut," pujinnya.

“Tapi Madrid butuh suntikan empat atau lima pemain. Dalam dua tahun terakhir mereka kalah di babak kedua Liga Champions. Mereka membutuhkan lebih banyak stabilitas dan itu dicapai dengan memperkuat skuat," terangnya.

2 dari 2 halaman

Zidane Masih Orang yang Tepat Bagi Madrid

Real Madrid musim lalu berhasil menjadi juara La Liga. Hebatnya mereka sukses menyalip Barcelona.
Namun musim ini performa Madrid menurun. Zinedine Zidane kesulitan untuk membuat anak-anak asuhnya tampil konsisten.

Gosip pemecatan pun otomatis muncul. Namun Michel membela pria Prancis itu dengan mengatakan ia masih tetap sosok yang layak menukangi El Real.

“Mengejutkan bahwa pelatih [Zidane] yang memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut tidak pernah memiliki konsensus tentang kemampuannya sebagai pelatih,” ujarnya.

"Ia selalu memecahkan situasi yang rumit," puji Michel.

Erling Braut Haaland bukan satu-satunya penyerang yang disebut diincar oleh Real Madrid. Kabarnya Los Blancos juga ingin memboyong Kylian Mbappe.

(Cadena SER)

KOMENTAR