BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Madrid dan Atletico Saling Pukul, Momentum untuk Barcelona?

06-03-2021 04:30 | Richard Andreas

Barcelona (c) AP Photo Barcelona (c) AP Photo

Bola.net - Akhir pekan ini Barcelona bisa mendapatkan momentum untuk memangkas jarak di persaingan papan atas La Liga 2020/21. Barca harus menang sembari berharap duo Madrid bermain imbang.

Barca akan menyambangi Sevilla, Minggu (7/3) dini hari WIB. Setelahnya, Minggu malam, bakal ada duel Atletico Madrid vs Real Madrid. Laga inilah yang bisa mendorong posisi Barca di klasemen sementara.

Saat ini Atletico memimpin dengan 58 poin dari 24 pertandingan. Lalu ada Barcelona dan Real Madrid yang sama-sama dengan 53 poin dari 25 pertandingan.

Artinya, Barca bakal berharap Madrid menundukkan Atletico. Setidaknya selisih poin dengan Atletico bakal berkurang, tentu dengan syarat Barca sendiri menang.

Lalu apa kata Koeman soal peluang ini?

1 dari 2 halaman

Fokus ke diri sendiri

Saat ini Barca tertinggal 5 poin dari Atletico, bisa jadi 8 poin jika pasukan Diego Simeone memenangi satu laga tabungan mereka. Artinya wajar jika Barca berharap Madrid menang, meski itu berarti memanaskan rivalitas El Clasico.

"Pertama-tama, ada pertandingan kami. Kami harus menang," kata Koeman dikutip dari Marca.

"Memang selalu lebih baik jika hasil akhirnya tim-tim di atas kami kehilangan poin, tapi kami tidak boleh terobsesi dengan pertandingan mereka."

"Sebab jika kami tidak menang ... [tidak ada artinya]," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Sedang pede

Setelah melawan Osasuna, Barcelona bakal terbang ke Paris untuk menghadapi PSG dalam duel leg kedua 16 besar Liga Champions 2020/21. Mereka kalah 1-4 di Camp Nou, mungkinkah Barca come back lagi?

"Hasil pertandingan kami baru-baru ini, khususnya come back atas Sevilla, telah memberi kami suntikan rasa percaya diri," lanjut Koeman.

"[Meski begitu] pertandingan Liga Champions masih pekan depan, sekarang kami harus memikirkan laga besok," tandasnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR