BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Madrid Ambyar Tapi Malah Diminta Pertahankan Zidane, Apa Alasannya?

04-12-2020 02:54 | Dimas Ardi Prasetya

Zinedine Zidane pada matchday kelima Liga Champions melawan Shakhtar, Rabu (2/12/2020) (c) AP Photo Zinedine Zidane pada matchday kelima Liga Champions melawan Shakhtar, Rabu (2/12/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Hugo Sanchez menyarankan pada Real Madrid agar tidak terburu-buru dan menunggu waktu yang tepat untuk memecat Zinedine Zidane.

Los Blancos tampil ambyar pada musim 2020-21 ini. Padahal musim lalu mereka tampil oke dan sukses menjadi juara La Liga lagi.

Konsistensi menjadi masalah besar bagi Sergio Ramos dkk. Dua hasil terakhir pun membuat Zidane kini dalam tekanan besar.

Di La Liga, Madrid dikalahkan oleh Alaves. Sementara itu di Liga Champions, mereka dikalahkan oleh Shakhtar Donetsk.

1 dari 2 halaman

Madrid Jangan Buru-buru Pecat Zidane

Zinedine Zidane sebelumnya sempat mengatakan ia tak akan mundur dari jabatannya di Real Madrid. Hugo Sanchez pun mendukung Zidane untuk bertahan sementara waktu di Bernabeu.

Ia mengatakan saat ini bukan waktu yang tepat untuk memecat Zidane. Paling tidak, Los Blancos harus menunggu hingga Madrid menjalani laga terakhirnya di fase grup Liga Champions.

“Tidak, menurut saya belum; itu akan sangat terburu-buru sekarang," jawab Sanchez ketika ditanya ESPN apakah Zidane harusnya dipecat Madrid.

“Anda harus menunggu sampai setelah sisa pertandingan [grup Liga Champions], yang rumit karena bergantung pada tim lain," tuturnya.

"Akan ada tekanan tertentu, kegugupan dan jelas menunggu hasil melawan Borussia Monchengladbach juga," tandas Sanchez.

2 dari 2 halaman

Standar Madrid Menurun

Hugo Sanchez paham bahwa saat ini Zinedine Zidane mendapatkan banyak sorotan dari fans dan media. Namun ia mengatakan bahwa hasil-hasil buruk yang didapat Los Blancos bukan karena Zidane yang tak becus.

Ia mengisyaratkan bahwa standar permainan para pemain Madrid kini menurun. “Ada kritik serius terhadap Zidane," seru mantan penyerang Real Madrid ini.

"Ia menahannya dengan tenang, tetapi saya mencatat kegugupannya karena para pemainnya tidak memenuhi ekspektasi yang diberikan kepada para pemain Real Madrid," klaim Sanchez.

Beberapa nama kini sudah dikaitkan sebagai pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid. Salah satunya adalah eks bos Tottenham, Mauricio Pochettino.

(ESPN)

KOMENTAR