BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Luuk de Jong Akhirnya Buka Rekening Gol di Barcelona

27-09-2021 10:17 | Aga Deta

Luuk De Jong merayakan golnya ke gawang Levante di Camp Nou, Minggu (26/09/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Luuk De Jong merayakan golnya ke gawang Levante di Camp Nou, Minggu (26/09/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Luuk De Jong menyumbang gol untuk Barcelona saat melawan Levante dalam lanjutan La Liga. Itu merupakan gol pertama De Jong untuk Barcelona.

Barcelona menerima kunjungan Levante pada pekan ketujuh La Liga 2021/22 di Camp Nou, Minggu (26/9/2021) malam WIB. Blaugrana menang 3-0 dalam pertandingan ini.

Tuan rumah unggul dua gol di babak pertama lewat Memphis Depay dan Luuk De Jong. Mereka bisa menambah gol pada injury time babak kedua melalui Ansu Fati.

De Jong bergabung dengan Barcelona di penutup bursa transfer musim panas kemarin. Namun, dia baru bisa mencetak gol pada pertandingan keempatnya bersama Blaugrana.

1 dari 3 halaman

Gol Perdana De Jong

De Jong sangat senang bisa mencetak gol perdana untuk Barcelona. Dia pun menyebut momen itu sangat istimewa untuknya.

"Ini perasaan yang sangat istimewa bisa mencetak gol pertama saya (di Barcelona),” kata De Jong dilansir dari Football Oranje.

2 dari 3 halaman

Assist Sergino Dest

De Jong menjebol gawang Levante setelah mendapatkan umpan dari Sergino Dest. Dia pun tak lupa memuji rekan senegaranya tersebut.

“Assist Dest sempurna. Saya memiliki hubungan yang baik dengannya, kami berbicara dalam bahasa yang sama. Saya juga merasakan kepercayaan diri itu dengan para pemain lainnya,” tambahnya.

3 dari 3 halaman

Performa Barcelona

De Jong juga memuji penampilan Barcelona saat berjumpa dengan Levante. Menurutnya, Blaugrana sudah bermain cukup bagus dalam pertandingan ini.

“Jika Anda seorang striker, tentu saja, Anda ingin mencetak gol, tetapi Anda harus melihat apa yang terbaik untuk tim," lanjutnya.

"Saya pikir kami bermain bagus. Kami memberikan banyak tekanan dan menciptakan banyak peluang. Gol saya penting karena Anda melihat Levante kehilangan harapan untuk hasil yang bagus.

"Itu juga yang kami inginkan: mendominasi dan mencetak gol dengan cepat. Itu adalah pertandingan yang bagus."

Sumber: Football Oranje

KOMENTAR