BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Luka Jovic Melempem, Eks Real Madrid: Dia Butuh Waktu

14-10-2019 15:00 | Richard Andreas

Striker Real Madrid Luka Jovic. (c) AP Photo Striker Real Madrid Luka Jovic. (c) AP Photo

Bola.net - Luka Jovic masih belum membuktikan kualitasnya sebagai striker muda yang tepat untuk membantu Real Madrid. Jovic belum juga mencetak gol pertamanya sejak bergabung dengan Los Blancos awal musim ini.

Bersinar bersama Eintracht Frankfurt, Jovic akhirnya bisa mencuri perhatian Los Blancos. Dia mendarat dengan nilai transfer 60 juta euro dan harapan sebagai penerus Karim Benzema.

Striker 21 tahun ini dianggap punya potensi luar biasa. Dia membungkus 27 gol hanya dalam musim 2018/19 saja. Juga, Jovic bisa mencetak berbagai gol berbeda: akrobatik, kaki kanan, kaki kiri, sundulan.

Sayangnya, sampai saat ini Jovic belum membuktikan kebolehannya di Madrid. Bahkan dia belum mencetak gol sejak kualifikasi Euro 2020 Juni lalu.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Sudah Tepat

Situasi Jovic itu ditanggapi oleh mantan pemain El Real, Michel Salgado. Katanya, Jovic merupakan salah satu stirker muda terbaik dengan potensi luar biasa. Dia yakin striker seperti Jovic memang yang dibutuhkan Madrid.

"Dia [Jovic] masih muda. Jika Real Madrid memutuskan mendatangkan dia, pasti ada alasan tertentu. Dia sudah menjadi pemain hebat bersama Eintracht Frankfurt, banyak gol, kualitas ofensif hebat," buka Salgado kepada Omnisport.

"Sudah dipahami banyak orang bahwa Real Madrid membutuhkan striker nomor 9. Benzema striker hebat, tapi dia nomor 9 yang berbeda. Sebab dia mau menjemput bola dan berkombinasi untuk mencetak gol."

2 dari 2 halaman

Butuh Waktu

Salgado juga menegaskan betapa sulitnya beradaptasi dengan La Liga. Jovic hebat, tapi tekanan dari media tidak akan membuatnya nyaman. Jovic memang butuh waktu, tidak ada cara instan.

"Jovic masih harus belajar. Dia masih muda dan Real Madrid merupakan tim dengan tekanan yang begitu besar. Dia butuh waktu. Dia berhak mendapatkan waktu itu, kita tahu dia striker hebat," tandas Salgado.

Bagaimanapun, Jovic sepertinya bakal mendapatkan panggung untuk bersinar di Copa del Rey. Zinedine Zidane dikenal sebagai pelatih yang tidak degan merotasi skuad.

Sumber: Omnisport

KOMENTAR

Salah Tampilkan Bendera Indonesia, Sea Games 2019 Fail Warnai Twitter