BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Luis Suarez, Bukti Nyata Kesalahan Barcelona

03-10-2021 19:30 | Richard Andreas

Striker Atletico Madrid Luis Suarez. (c) AP Photo
Striker Atletico Madrid Luis Suarez. (c) AP Photo

Bola.net - Luis Suarez menahan selebrasinya ketika membobol gawang Barcelona untuk Atletico Madrid. Striker Uruguay ini tampak ingin menghargai riwayatnya dengan Blaugrana.

Minggu (3/10/2021) dini hari WIB, Barcelona takluk 0-2 dalam lawatan ke Wanda Metropolitano. Atletico tampil tangguh di kandang sendiri dengan pertahanan kukuh dan serangan mematikan.

Gol pertama Atletico dicetak oleh Thomas Lemar, bermula dari assist Suarez. Lalu, Suarez mencetak golnya sendiri di ujung babak pertama untuk membungkam perlawanan Barca.

Dengan satu gol dan satu assist, Suarez layak dinobatkan sebagai pemain terbaik laga tersebut. Nahasnya, kegemilangan Suarez justru seolah-olah menelanjangi Barca.

1 dari 2 halaman

Dibuang karena terlalu tua

Suarez jadi korban keputusan kejam Barcelona dan Ronald Koeman di akhir musim 2019/20. Tanpa alasan yang jelas, Koeman tiba-tiba mengesampingkan Suarez.

Striker Uruguay ini terpaksa meninggalkan Barca dengan cara yang tidak terhormat. Suarez dianggap sudah terlalu tua dan tidak cocok dengan gaya main yang diinginkan Koeman.

Keputusan ini terbilang aneh, khususnya karena Suarez tampak masih bisa bermain di level top. Dia terbukti masih bisa mencetak gol.

Terbukti, Suarez jadi salah satu pemain terpenting Atletico dalam keberhasilan menjuarai La Liga musim 2020/21 lalu.

2 dari 2 halaman

Kesalahan berlapis Barca

Performa apik Suarez berlanjut sampai musim ini. Secara tidak langsung, Suarez adalah bukti kesalahan fatal Barca di banyak level.

Mereka melepas Suarez karena menganggapnya terlalu tua. Anehnya, Barca justru merekrut Sergio Aguero yang sudah 33 tahun dan rentan cedera.

Barca juga membuat kesalahan besar dengan melepas Suarez ke Atletico, direct rival di La Liga. Seharusnya, Barca mencoba melepas Suarez ke liga lain.

Kini Suarez justru kembali menghantui Barcelona, jadi momok nyata kesalahan besar Blaugrana.

Sumber: Marca, Bola

KOMENTAR