BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Luar Biasa, Lionel Messi Sudah Cetak 600 Gol dengan Seragam Nomor 10 Barcelona!

14-12-2020 09:55 | Ari Prayoga

Penyerang Barcelona, Lionel Messi (tengah) diapit dua pemain Levante dalam laga lanjutan La Liga hari Senin (14/12/2020). (c) AP Photo Penyerang Barcelona, Lionel Messi (tengah) diapit dua pemain Levante dalam laga lanjutan La Liga hari Senin (14/12/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Bintang Barcelona, Lionel Messi mencatatkan sederet prestasi luar biasa kala menjadi pahlawan kemenangan timnya atas Levante, Senin (14/12/2020) dini hari WIB.

Messi mencetak gol di pertengahan babak kedua meneruskan assist Frenkie de Jong. Gol ini seakan menjadi peemecah kebuntuan setelah sederet peluang yang gagal dimaksimalkan dengan baik.

Raihan poin penuh dari laga ini jelas menjadi pemompa mental skuad Barcelona. Kemenangan ini membawa Blaugrana naik ke peringkat delapan klasemen.

1 dari 2 halaman

Milestone Lionel Messi

Melansir akun Twitter resmi Barcelona, gol Messi ke gawang Levante ternyata menjadi gol ke-600 La Pulga dengan seragam bernomor punggung 10 Blaugrana.

Total, Messi sudah mencetak 642 gol bersama Barcelona. Angka ini menyamai rekor gol terbanyak bersama satu klub yang dipegang Pele bersama Santos.

Selain itu, milestone lainnya yang dicatat Messi adalah kini pemain 33 tahun itu sudah mencetak 100 gol pembuka bagi Barcelona di pentas La Liga.

2 dari 2 halaman

Catatan Impresif Lionel Messi

Tak hanya itu, Messi kini juga tercatat sudah berkontribusi dalam 900 gol bersama Barcelona, terdiri dari 642 gol dan 258 assist di semua kompetisi.

Dalam laga melawan Levante sendiri, Messi tercatat berandil dalam 15 tembakan Barcelona, terdiri dari 12 tembakan dari dirinya sendiri serta tiga umpan kunci.

Catatan tersebut merupakan jumlah terbanyak dari seorang pemain dalam ajang La Liga musim ini.

Sumber: FC Barcelona

KOMENTAR