BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Tugaskan Dua Pemain untuk Bantu Adaptasi Takumi Minamino

09-01-2020 07:20 | Richard Andreas

Takumi Minamino (c) AP Photo Takumi Minamino (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool sudah punya rencana untuk mengawal perkembangan Takumi Minamino, rekrutan teranyar mereka dari RB Salzburg. Secara khusus, The Reds menugaskan dua pemain untuk membantu adaptasi Minamino.

The Reds menerima banyak pujian usai menuntaskan transfer Minamino yang hanya bernilai 7,25 juta poundsterling. Harga tersebut terbilang murah untuk pemain potensial asal Jepang itu.

Minamino baru menjalani debutnya pada kemenangan 1-0 atas Everton di FA Cup beberapa hari lalu. Meski belum benar-benar menyatu, dia sudah menunjukkan tanda-tanda positif.

Sebab itu, Jurgen Klopp telah meminta dua pemain Liverpool untuk membantu Minamino. Siapa saja? Mengutip Express, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Pertunjukan Minamino

Penampilan Minamino mendapatkan pujian langsung dari Klopp. Memang Minamino tidak mencetak gol atau membuat assist, tapi untuk ukuran pertandingan pertama, performanya sudah memuaskan.

"Super, luar biasa. Tepat pemain yang kami inginkan, pemain yang kami harapkan," buka Klopp perihal penampilan Minamino.

"Itu pertandingan pertamanya dalam tim yang tidak dia kenal. Jika tim itu sudah sulit, dia jelas akan kesulitan."

"Lalu dia menunjukkan pemahaman permainan yang apik, kemampuan sepak bolanya luar biasa, sikapnya luar biasa. Dia sering memimpin tim dalam mengejar bola, itu saya sukai," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Tugaskan Dua Pemain

Klopp tampaknya gembira dengan sikap dan hasrat Minamino dalam pertandingan tersebut. Dia bahkan mengklaim Minamino sudah benar-benar sesuai dengan harapan Liverpool.

Sebab itu, Klopp disebut meminta bantuan dua pemain lainnya untuk membantu Minamino, yakni Sadio Mane dan Naby Keita. Keduanya punya latar belakang yang sama, berasal dari RB Salzburg.

Liverpool Echo mengklaim bahwa hubungan Keita, Mane dengan Minamino bakal memegang peran penting pada proses adaptasi penyerang Jepang itu.

Minamino sudah menunjukkan tanda-tanda pemain Liverpool, dia hanya memerlukan sedikit tuntunan.

Sumber: Express, Liverpool Echo

KOMENTAR