BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lionel Messi yang Kesepian di Lini Serang Barcelona

29-01-2020 06:20 | Richard Andreas

Lionel Messi (c) AP Photo Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi merupakan pemain terbaik Barcelona, tidak ada yang bisa membantah. Sebagai kapten, Messi sering jadi penentu kemenangan, tapi status pemain terbaik itu tidak selalu menyenangkan.

Messi begitu penting untuk permainan Barca. Pelatih datang dan pergi, Messi tetap jadi andalan. Saking pentingnya Messi, Barca tidak bisa membantah ketergantungan mereka. Messidependencia.

Nahasnya, jadi pemain paling penting berarti harus memikul segalanya seorang diri. Messi dituntut selalu bisa membawa Barca menang. Setiap kali tim kalah, entah karena kesalahan siapa, Messi selalu dianggap gagal.

Kini, Messi bakal semakin kesulitan karena absennya Luis Suarez sampai tiga-empat bulan ke depan. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Messi yang Kesepian

Beberapa bulan ke depan bakal lebih sulit bagi Messi. Cedera Suarez membuatnya kesepian, tanpa partner yang sepadan di lini serang.

Statistik tidak bisa berbohong. Menurut Marca berdasarkan data Opta, Messi bisa bermain jauh lebih baik ketika bersama Suarez di lini serang.

Tercatat, musim ini Messi-Suarez jauh lebih sering terhubung daripada Messi dengan penyerang lainnya. Bahkan Ousmane Dembele, Ansu Fati, atau Carles Perez, belum pernah memberikan assist atau menerima assit dari Messi.

Antoine Griezmann sudah dua kali memberikan assist untuk Messi, sementara Suarez sudah tiga kali meladeni Messi di La Liga.

2 dari 3 halaman

Data Kombinasi Messi dengan Penyerang Barca

Umpan
Messi pada Suarez: 52
Suarez pada Messi: 56

Messi pada Griezmann: 58
Griezmann pada Messi: 49

Messi pada Dembele: 15
Dembele pada Messi: 15

Messi pada Ansu Fati: 26
Ansu Fati pada Messi: 19

Assist
Messi pada Suarez: 4
Suarez pada Messi: 3

Messi pada Griezmann: 1
Griezmann pada Messi: 2

Messi x Dembele: 0

Messi x Ansu Fati: 0

3 dari 3 halaman

Tidak Hanya di Lapangan

Masalah kesepian Messi ini ternyata tidak hanya dalam lingkup sepak bola. Suarez merupakan teman dekat Messi, mereka tinggal berdekatan dan pergi bersama ke sesi latihan serta pertandingan.

Keluarga keduanya pun sering menghabiskan waktu bersama, jadi absennya Suarez tidak bisa diabaikan. Messi jelas bakal merindukan keberadaan Suarez di lini serang.

Beban Messi sudah begitu besar, sendirian di lini serang. Kini situasinya lebih buruk, sisa musim ini bakal berat untuk Barcelona.

Sumber: Marca

KOMENTAR

5 Pemain dengan Transfer Termahal pada Januari 2020