BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Lionel Messi x Pedri, Poros Baru di Lini Serang Barcelona

07-01-2021 11:42 | Asad Arifin

Pedri Gonzalez dan Lionel Messi pada laga melawan Bilbao, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB di San Mames. (c) FC Barcelona tweeter Pedri Gonzalez dan Lionel Messi pada laga melawan Bilbao, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB di San Mames. (c) FC Barcelona tweeter

Bola.net - Barcelona meraih kemenangan atas Athletic Bilbao pada laga tunda pekan ke-2 La Liga, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB, pada laga yang digelar di San Mames itu, Barcelona menang dengan skor 3-2.

Barcelona tertinggal lebih dulu pada menit ke-3. Inaki Williams mencetak gol cepat. Namun, klub asal Catalan mampu membalas dua gol sebelum babak pertama usai lewat Pedri dan Lionel Messi.

Pada babak kedua, Lionel Messi kembali mencetak gol pada menit ke-62. Sedangkan, Bilbao yang terus memberi perlawanan mampu mencetak satu gol tambahan pada menit ke-90.

Bagi Barcelona, hasil ini membuat mereka berada di posisi ketiga klasemen. Barcelona meraih 31 poin dari 17 laga. Mereka hanya tertinggal dari Real Madrid [36 poin] dan Atletico Madrid [38 poin] di klasemen.

1 dari 2 halaman

Poros Pedri x Lionel Messi

Sejak kepindahan Neymar dan Luis Suarez, Lionel Messi kesulitan mendapat patner sejati di lini depan Barcelona. Duetnya dengan Antoine Griezmann belum cukup padu. Begitu juga kolaborasi dengan Ousmane Dembele atau Coutinho.

Namun, Messi sepertinya sudah menemukan rekan baru yang siap menjadi andalan di lini depan Barcelona. Dia adalah Pedri. Pemuda 18 tahun memberi satu assist untuk Messi di laga melawan Bilbao.

"Pedri menunjukkan kedewasaan walau dia masih muda. Messi selalu menunjukkan hasrat [untuk mencetak gol] tetapi hari ini juga mencetak gol. Itu sangat penting," ucap pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Pedri sebelumnya juga memberi assist untuk Messi di laga kontra Real Valladolid. Pedri melepas umpan backheel yang kemudian diteruskan menjadi gol oleh peraih enam gelar Ballon d'Or tersebut.

2 dari 2 halaman

Pertahanan Barcelona

Ronald Koeman senang melihat aksi para pemain depannya. Antoine Griezmann juga tampil bagus, selain Messi dan Pedri. Namun, Koeman punya catatan dengan lini belakang Barcelona.

"Mereka tertinggal 1-0 dan kami tidak memiliki koordinasi pertahanan, tapi kemudian kami mengontrol laga."

"Saya senang dengan hasil ini dan dengan cara kami mencapainya. Kami pantas mendapatkannya. Kerja tim sangat fenomenal. Kami akan berjuang hingga akhir. Ada jarak dengan tim di atas, tetapi kami berada di jalur yang benar," ucap Koeman.

Sumber: Goal International

KOMENTAR