BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Lionel Messi Tidak Layak Tinggalkan Barcelona dengan Cara Seperti Itu

12-09-2021 20:30 | Richard Andreas

Lionel Messi tak kuasa menahan air matanya saat menjalani sesi konferensi pers terakhirnya bersama Barcelona di Camp Nou, Minggu (08/08/2021). (c) AP Photo
Lionel Messi tak kuasa menahan air matanya saat menjalani sesi konferensi pers terakhirnya bersama Barcelona di Camp Nou, Minggu (08/08/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Presiden La Liga, Javier Tebas, mengakui bahwa Lionel Messi layak mendapatkan kepergian yang lebih baik dari Barcelona. Sayangnya, Messi pergi dengan cara yang kurang memuaskan.

Pemain sebesar Messi seharusnya dilepas di stadion penuh dengan seremoni besar-besaran. Betapa tidak, Messi telah memberikan segalanya untuk Barca selama bertahun-tahun.

Sayangnya, Messi terpaksa pergi tanpa salam perpisahan yang layak. Barca harus melepas Messi karena masalah finansial, tidak ada seremoni, tidak ada pesta perpisahan di stadion penuh.

Perpisahan seperti ini dianggap kurang layak untuk pemain seperti Messi yang telah memberikan segalanya. Tebas selaku presiden liga juga setuju.

1 dari 2 halaman

Tahu akan terjadi

Kepergian Messi tidak hanya berdampak buruk pada Barcelona. La Liga sebagai badan kompetisi juga ikut kehilangan. Messi adalah magnet penonton dan sponsor. Tanpa Messi, dan La Liga akan mengalami kerugian.

"Sama seperti ketika Cristiano Ronaldo, Pep Guardiola, atau Jose Mourinho pergi. Kami tahu bahwa suatu hari hal ini [kepergian Messi] akan terjadi," ujar Tebas kepada Sport.

"Kami sangat beruntung pernah memiliki dua pesepak bola terbaik di dunia dalam dua tim terbaik di dunia."

"Sebagai liga, kami mendapatkan keuntungan dari hal itu untuk memosisikan diri di barusan terdepan," sambung Tebas.

2 dari 2 halaman

Harusnya dapat lebih layak

Bagaimanapun, Tebas mengakui kepergian Messi sedikit menyakitkan, terkesan terpaksa. Pemain terbaik di dunia seharusnya layak mendapatkan kepergian yang lebih baik.

"Mungkin kepergian Messi sedikit lebih menyakitkan, sebab saya pribadi menganggap dia pemain terbaik dalam sejarah," lanjut Tebas.

"Dan dia tidak layak dilepas seperti itu. Bukan hanya untuk Barca, melainkan juga untuk La Liga," tandasnya.

Sumber: Sport

KOMENTAR