BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lionel Messi Sudah Habis? Kata Siapa?

25-12-2020 08:00 | Aga Deta

Bintang Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo Bintang Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Banyak yang menyebut performa Lionel Messi sepanjang musim 2020/2021 terlihat menurun. Namun, mantan kapten Barcelona, Carles Puyol meyakini kalau Messi masih bisa bermain di level tertinggi untuk tiga atau empat tahun lagi.

Messi masih tetap menjadi tumpuan di lini depan Barcelona. Bintang Argentina itu sudah mencatatkan 10 gol dari 18 pertandingan di semua kompetisi untuk Barca musim ini.

Messi sendiri baru saja memecahkan rekor Pele untuk gol terbanyak yang dicetak buat satu klub. Ia melakukannya saat menjebol gawang Real Valladolid, Rabu (23/12) dini hari WIB.

La Pulga sekarang sudah mencetak 644 gol selama bermain untuk Barcelona. Ia juga memenangkan sepuluh gelar La Liga, enam Copa del Rey, dan empat Liga Champions di Camp Nou.

Masa depan Messi bersama Barcelona masih belum jelas. Kontrak bintang Argentina itu di klub akan habis pada akhir musim ini.

1 dari 2 halaman

Messi Belum Habis

Messi memang sudah berusia 33 tahun. Meski begitu, Puyol yakin Messi masih bisa menampilkan performa terbaiknya dalam beberapa musim ke depan.

"Dia sekarang berusia 33 tahun dan merawat dirinya sendiri," kata Puyol kepada Goal.

"Lionel Messi masih termotivasi dan bersemangat, dan saya pikir dia memiliki tiga atau empat tahun lagi di level ini jika dia cukup beruntung untuk tidak mengalami cedera besar.

"Di sisi lain, jika dia tetap bermain dengan keinginan yang sama untuk meningkat dan terus menang, dengan motivasi itu. Saya rasa kita masih bisa menikmati (permainan) Lionel Messi sedikit lebih lama lagi."

2 dari 2 halaman

Bakat Tidak Cukup

Messi mampu tampil di level tinggi selama 15 tahun kariernya. Puyol menganggap bahwa bakat saja tidak cukup.

"Saya yakin bakat tidak cukup. Bakat memang dibutuhkan, tapi juga kerja dan dedikasi, keinginan untuk belajar dan termotivasi untuk mencari tantangan yang baru setiap harinya. Kita melihat itu dalam diri Messi," lanjut Puyol.

"Ia bukan pemain yang sama hari ini seperti saat dia memulai. Ia telah menambah rekor dan meningkat, dia adalah pemain komplet yang bisa mengatur ritme permainan, mencetak gol dengan tendangan bebas, gol-gol, dan memberi assist. Ia melakukan hampir segalanya!"

Sumber: Goal

KOMENTAR