BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lionel Messi: Saya Nyaris Tinggalkan Barcelona di Tahun 2014

09-10-2019 19:45 | Serafin Unus Pasi

Lionel Messi. (c) AP Photo Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah pengakuan mengejutkan dibuat oleh Lionel Messi. Mega bintang Barcelona itu mengaku nyaris meninggalkan timnya pada tahun 2014 silam.

Sosok Messi memang dikenal menjadi ikon dari Barcelona. Ia sudah menjadi simbol dari tim asal Catalunya itu hampir dua dekade terakhir.

Messi memang dikenal sangat loyal terhadap Barcelona. Ia juga mengatakan bahwa ia tidak akan membela klub Eropa lain selain Barcelona di sepanjang karirnya.

Namun Messi mengakui bahwa ia sempat nyaris pergi dari Barca lima tahun yang lalu. "Saya sempat memiliki pikiran pada saat itu, untuk meninggalkan Spanyol," beber Messi kepada RAC 1.

Mengapa Messi ingin meninggalkan Barca? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Masalah Pajak

Pada tahun 2014 silam, Messi dan sang ayah didakwa melakukan penggelapan pajak dengan nilai yang sangat besar. Untuk itu ia mengaku sempat tidak nyaman di Spanyol dan terpikir untuk pindah.

"Pada saat itu saya merasa diperlakukan dengan tidak adil dan saya juga merasa saya sudah tidak diinginkan di sini."

"Saya sudah membuka pintu untuk banyak klub, namun saya tidak pernah mendapatkan tawaran yang resmi karena semua orang tahu bahwa saya ingin terus bermain untuk Barcelona, di mana hal itulah yang saya rasakan hingga hari ini."

2 dari 3 halaman

Sempat Tertekan

Messi mengakui bahwa kasus pajak itu sempat membuat ia merasa tertekan dan nyaris memutuskan angkat koper dari Spanyol.

"Ada beberapa saat di mana saya mulai merasa capek dengan banyak masalah terutama di tahun 2013 dan 2014. Pada saat itu masalah mengenai keuangan saya bocor ke publik dan itu menjadi masalah bagi saya."

"Situasi itu sangat sulit dihadapi oleh saya dan keluarga saya dan kebanyakan orang tidak tahu apa yang saya lalui. Saya bahkan sempat mendengar kabar bahwa media sengaja membesar-besarkan situasi ini untuk membuat saya merasa tertekan." ia menambahkan.

3 dari 3 halaman

Kontrak Spesial

Kontrak Lionel Messi di Barcelona akan berakhir pada musim panas tahun 2021 mendatang.

Namun ada klausul spesial di kontrak Messi yang membuat ia bisa pergi dari klub kapanpun ia mau tanpa harus membayar kompensasi ke Barcelona.

(RAC 1)

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR